Resep Cireng Nasi Anti Gagal

Maude Nelson   05/09/2020 21:57

Cireng Nasi
Cireng Nasi

Sedang mencari ide resep cireng nasi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng nasi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bagaimana cara menyulap nasi sisa menjadi camilan cireng yang istimewa? Bikin Cireng Nasi KOBE saja, pakai KOBE Tepung Bumbu Putih triknya. #dirumahaja #masak #cirengnasi Ini adalah bentuk pemanfaatan dari nasi yang sisa dan ndak termakan timbang mubadhzir ya kan, jadi kita bikin cireng nasi aja. foto: Instagram/@cireng.surabaya. Cireng umumnya terbuat dari tepung kanji atau tepung tapioka.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng nasi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cireng nasi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cireng nasi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cireng Nasi memakai 9 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cireng Nasi:
  1. Ambil 250 gr nasi
  2. Sediakan 6 sdm tepung tapioka
  3. Ambil 2 batang daun bawang
  4. Siapkan 100 ml air mendidih
  5. Ambil Bumbu Halus
  6. Siapkan 4 siung bawang putih
  7. Ambil 2 buah cabe rawit (sy skip)
  8. Ambil 1/2 sdt ketumbar bubuk
  9. Sediakan 1/2 sdt garam

Tambahkan irisan cabe rawit jika suka rasa lebih pedas. Yuk buktikan sendiri di rumah masak hidangan yang bertekstur kenyal ini. Rahasianya ada pada tepungnya, Bunda yaitu pakai Kobe Tepung Bumbu Putih. Cara Membuat Cireng Nasi - Ada nasi sisa kemarin dan bosan mengolahnya menjadi Nasi Cireng nasi adalah solusinya.

Cara membuat Cireng Nasi:
  1. Haluskan nasi tp jangan sampai halus banget
  2. Tambahkan tepung tapioka, daun bawang yg sudah diiris, bumbu halus. Aduk rata
  3. Beri air mendidih, aduk rata. Lalu goreng sesendok demi sesendok

Cireng nasi, bisa bikin dari nasi sisa hari ini yang tak habis termakan. Hari sudah malam, tetapi nasi di magic jar kamu masih tersisa banyak? Enggak perlu ribet, Bunda bisa memanfaatkan nasi sisa sahur tadi lho. Selain itu, ternyata membuat cireng juga bisa menggunakan nasi sisa, Bunda. RESEP CIRENG - Cireng merupakan makanan yang tidak asing lagi bagi kita, karena makanan cireng sangat mudah dijumpai dipinggir-pinggir jalan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cireng nasi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved