Cara Gampang Menyiapkan Bolu Tape Ketan Keju yang Bikin Ngiler

Luella Day   08/08/2020 01:57

Bolu Tape Ketan Keju
Bolu Tape Ketan Keju

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu tape ketan keju yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu tape ketan keju yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu tape ketan keju, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu tape ketan keju yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Punya stok tape ketan langsung pengen bikin roti, akhirnya jadi bolu tape ketan panggang ini. Resepnya saya contek dari berbagai sumber lalu saya modifikasi lagi sesuai dengan stok di dapur. Lihat juga resep Bolu Tapai Ketan Hitam enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu tape ketan keju yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Tape Ketan Keju memakai 13 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu Tape Ketan Keju:
  1. Sediakan 🥧 Bahan A
  2. Siapkan 1 butir Telur Ayam
  3. Ambil 1 sdt SP
  4. Sediakan 4 sdm Gula Pasir
  5. Siapkan 🥧 Bahan B
  6. Siapkan 80 gr Tepung Terigu
  7. Siapkan 1 sdm Susu Bubuk Putih
  8. Ambil 1/2 sdt Baking Powder
  9. Siapkan 1/2 sdt Vanili
  10. Siapkan 🥧 Bahan C
  11. Sediakan 3 sdm Margarine Cair
  12. Ambil 🥧 Bahan D
  13. Sediakan 4 sdm Tape Ketan

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Pernah dulu bikin bolu tape kukus juga tapi rasanya rada gimana gitu. Gak nyangka kalo ternyata bolu tape kukus mix keju bisa klop ban. Mengolah tape untuk dijadikan bolu, merupakan salah satu alternatif olahan tape yang lezat.

Langkah-langkah membuat Bolu Tape Ketan Keju:
  1. Mixer Bahan A selama ±5 menit dengan kecepatan tinggi.
  2. Kurangi kecepatan mixer dan masukkan sedikit demi sedikit tape ketan kedalam adonan A.
  3. Mixer sampai rata dengan kecepatan tinggi ±2 menit.
  4. Kurangi kecepatan, masukkan bahan B yang telah dicampur jadi satu kedalam adonan sedikit demi sedikit. Mixer sampai rata dengan kecepatan tinggi ±1 menit.
  5. Kurangi kecepatan. Masukkan margarine yang telah dicairkan. Mixer lagi dengan kecepatan tinggi ±1 menit.
  6. Siapkan loyang yang telah dilapisi dengan margarine dan tepung terigu. Tuang adonan kedalam loyang. Bisa ditaburi dengan parutan keju atau kismis.
  7. Panggang dalam oven selama kurang lebih ±20 menit dengan api sedang.
  8. Bolu tape ketan siap disajikan ❤️

Dengan memasukkan tape ke dalam bahan bolu tentu akan memberikan citarasa khas berbeda dari bolu pada umumnya. Untuk menambah variasi agar lebih nikmat, taburi dengan keju parut dan kismis di atasnya. Resep Cake Tape Keju Special - Untuk malam ini aku akan coba membagikan resep cake atau kue bolu yang super yumi yang sudah direquest oleh Cahyati Puteri di Jepara. Katanya lagi kangen banget sama cake tape yang enak. Terus katanya sudah nyari-nyari di aneka toko kue, tapi rasanya kurang maknyus.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu tape ketan keju yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved