Resep Cilok Kuah Ayam yang Lezat Sekali

Nicholas Marsh   27/10/2020 17:29

Cilok Kuah Ayam
Cilok Kuah Ayam

Sedang mencari ide resep cilok kuah ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok kuah ayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok kuah ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cilok kuah ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Bakso Cilok Ayam enak lainnya. Merdeka.com - Cilok menjadi jajanan pinggir jalan dengan aromanya yang selalu pandai menggiurkan, apalagi dinikmati saat hujan dan dingin. Selain bakso dan seblak, cilok pun juga cocok ditemani kuah ayam yang gurih asinnya bikin ketagihan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cilok kuah ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Cilok Kuah Ayam menggunakan 8 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cilok Kuah Ayam:
  1. Ambil 1/4kg Ayam,,,pilih bagian dada
  2. Siapkan Lalu di filet daging nya buat adonan cilok
  3. Gunakan 1/4Kg Tepung sagu
  4. Gunakan 1/4 kg tepung terigu
  5. Sediakan 1bks Masako
  6. Ambil 1 sdt. Garam
  7. Sediakan 3 Lembar daun bawang
  8. Sediakan 400mil AirRebus sampe mendidih

Cilok ayam kuah bawang. - Bentuk adonan dan isi dengan suitan ayam. - Siapkan air mendidih untuk merebus cilok yang sudah dibentuk. Cara Membuat Aneka Resep Cilok Bandung Empuk, Kenyal, Tahan Lama Dengan Bumbu kacang dan Cilok Kuah - Kudapan ini merupakan singk. View the profiles of people named Cilok Kuah. Buat kamu yang gak suka rasa pedas, kamu bisa bikin cilok kuah dengan varian kuah gurih segar.

Langkah-langkah membuat Cilok Kuah Ayam:
  1. Siapkan bahan nya,,,cuci bersih ayam nya,daging nya di filet,lalu di blender buat adonan cilok nya
  2. Campur semua bahan,,,lalu siram dgn ayam yg di blender td pake air 400 mil di rebus sampe mendidih
  3. Tunggu aga dingin,uleni sampe kalis,sampe bisa di bentuk
  4. Lalu kita rebus,,,tunggu air mendidih lalu masukkan
  5. Kalo cilok sudah terapung itu tanda nya dah matang,,kita angkat
  6. Nah untuk kuah nya,kita rebus tulang ayam yg tadi,,,beri bumbu seperti mau masak sayur sop pake ladaku,,masako,daun bawang
  7. Kalo kuah nya di rasa kurang mantap,,,apalagi yg suka pedas tambah saus atau cabe rawit

Resep cilok kuah kaldu ayam ini cocok banget nih buat kamu. Cara bikinnya cukup mudah dan rasanya dijamin enak dan seger banget. Yuk simak resep cilok kuah kaldu ayam di bawah ini. Dingin-dingin gini memang enak makan makanan yang berkuah panas, maka jadi deh tadi masak Cilok Kuah Pedas, inspirasi resep ini terinspirasi dari Bunda Deti Zahra. Berbeda dengan cilok Bandung, makanan ini menggunakan cilok daging yang lebih mirip bakso urat mini.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cilok Kuah Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved