Resep Opor Ayam Spesial Lebaran, Enak

Cody Ramsey   25/06/2020 21:19

Opor Ayam Spesial Lebaran
Opor Ayam Spesial Lebaran

Anda sedang mencari inspirasi resep opor ayam spesial lebaran yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam spesial lebaran yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam spesial lebaran, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan opor ayam spesial lebaran yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah opor ayam spesial lebaran yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Opor Ayam Spesial Lebaran memakai 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Opor Ayam Spesial Lebaran:
  1. Sediakan 1 kg ayam
  2. Gunakan 8 siung bawang merah
  3. Gunakan 6 siung bawang putih
  4. Sediakan 3 cm kunyit
  5. Gunakan 8 lembar daun jeruk
  6. Gunakan 4 lembar daun salam
  7. Gunakan 2 batang sereh
  8. Gunakan 2 cm lengkuas
  9. Sediakan 1 bungkus bumbu opor instan
  10. Sediakan 30 ml santan
  11. Gunakan air
  12. Ambil garam
  13. Ambil gula pasir
Cara membuat Opor Ayam Spesial Lebaran:
  1. Kukus ayam hingga matang
  2. Haluskan semua bumbu, geprek sereh
  3. Didihkan 2 L air, masukan ayam. tumis bumbu halus hingga matang tambahkan bumbu opor instannya, lalu tumis sebentar. masukan ke dalam rebusan ayam, tambahkan garam dan gula pasir secukupnya. masak hingga matang. terakhir masukan santan. aduk aduk agar santan tidak pecah. opor ayam siap dinikmati

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan opor ayam spesial lebaran yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved