Bagaimana Menyiapkan Sop Baso Kuah Segar, Lezat

Willie Obrien   03/07/2020 11:21

Sop Baso Kuah Segar
Sop Baso Kuah Segar

Sedang mencari inspirasi resep sop baso kuah segar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop baso kuah segar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop baso kuah segar, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sop baso kuah segar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Bakso Kuah Seger full tetelan enak lainnya. Kuah bakso ayam segar tdk seperti sop. Pernah pke yg mama suka instan pun ttep kaya kuah sop.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sop baso kuah segar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sop Baso Kuah Segar memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sop Baso Kuah Segar:
  1. Siapkan 1 bungkus Baso kemasan
  2. Sediakan 5 buah Wortel
  3. Ambil 3 lembar Daun bawang
  4. Ambil 2 buah Kentang
  5. Ambil 10 buah Buncis
  6. Siapkan 2 lembar Daun sledri
  7. Ambil 1/2 potong Kol
  8. Sediakan Bumbu :
  9. Ambil bawang putih
  10. Sediakan lada
  11. Sediakan garam
  12. Gunakan gula

Resep sop bakso kali ini tergolong mudah untuk dibuat. Selain langkah langkahnya yang simpel, bahan bahannya pun sangat mudah didapat dan harganya juga terjangkau. Saat ini mungkin rasanya susah untuk menyajikan makanan sehat, karena seperti yang kita tahu saat ini banyak sekali makanan siap saji. Berikut ini cara membuat sop bakso yang segar dan lezat.

Langkah-langkah menyiapkan Sop Baso Kuah Segar:
  1. Siapkan semua bahan, kupas wortel dan kentang, lalu potong2 semua sayuram sesuai selera. Kemudian cuci bersih
  2. Haluskan semua bumbu, rebus air, lalu masukan bumbu yang sudah dihaluskan. Tambahkan garam dan gula sesuai selera
  3. Masukan wortel dan kentang terlebih dahulu, kemudian kol, baso, daun bawang, buncis dan sledri. Tungga hingga matang
  4. Sop baso kuah segar siap disajikan

Untuk pemula pun resep ini bisa jadi pilihan, selain ekonomis dan mudah dibuat, rasanya juga nikmat dan kaya nutrisi. Bahan utama untuk membuat sop bakso tentu adalah bakso itu sendiri. Cara membuat kuah bakso dari daging ayam: Untuk membuat kuah bakso, siapkan bawang putih lalu geprek dan cincang kasar; Cara membuat kuah bakso ayam selanjutnya, panaskan minyak sedikit saja untuk menumis dengan api kecil; Lalu, tumis bawang putih yang sudah dicincang hingga layu atau beraroma. Lihat juga resep Sayur Sup Bakso Telur Puyuh enak lainnya. Sop adalah salah satu masakan yang paling sering tersaji di meja makan rumah anda.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sop baso kuah segar yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved