Resep Tauge goreng ala mom jun Anti Gagal

Hilda Collier   22/08/2020 00:54

Tauge goreng ala mom jun
Tauge goreng ala mom jun

Sedang mencari ide resep tauge goreng ala mom jun yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tauge goreng ala mom jun yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tauge goreng ala mom jun, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tauge goreng ala mom jun enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Tauge Goreng Telur enak lainnya. Lihat juga resep Tauge goreng telur by mama neira enak lainnya. Apa kabar sahabat Mom of Trio?

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tauge goreng ala mom jun sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Tauge goreng ala mom jun memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tauge goreng ala mom jun:
  1. Siapkan 1 genggam toge
  2. Gunakan 2 biji tahu putih di potong kecil2 lalu goreng hingga kembung
  3. Gunakan 1 buah telur ayam
  4. Sediakan 3 siung bawang merah
  5. Ambil 2 siung bawang putih
  6. Gunakan 2 biji kemriri
  7. Sediakan 1/2 sdt merica
  8. Sediakan 5-10 buah rawit cengek
  9. Siapkan 2 lembar daun jeruk iris tipis
  10. Ambil 1 buah tomat 🍅
  11. Gunakan 1/2 sdt garam
  12. Gunakan 1 bks royco/masako/penyedap rasa (optional)
  13. Siapkan 1 sdm gula pasir
  14. Sediakan 100 ml air

Biasa chinese fried kuey teow memang sedap kan.. dan goreng lagi sehinnga sebati pada mee dan akhir sekali masukan tauge dan daun kucai. Nasi goreng dengan beragam topping tentu mantap dinikmati buat sarapan maupun makan malam ya, Bunda. Kalau Bunda bisa memasak dalam jumlah banyak, nasi goreng dapat menjadi pilihan. Tauge direndam di air, bersihkan lalu sisihkan.

Langkah-langkah membuat Tauge goreng ala mom jun:
  1. Haluskan bumbu bawang dan rawit serta merica dan kemiri
  2. Iris dadu tomat.. Dan iris daun bawang
  3. Tumis hingga harum lalu masukan telur ayam orek orek hingga menggumpal
  4. Tambahkan setengah gelas air hingga mengental lalu masukkan bumbu gula garam royco dan tes rasa terakhir toge dan di susul masukkan tahu hingga matang
  5. Sajikan diatas piring laku

Ikan teri direndam di air panas biar gak terlalu asin banget. Kembang tahu direndam dengan air biar lembek. Lalu, masukkan bahan, tahu, ikan teri, kembang tahu dan tauge. Cara membuat kentang goreng ala KFC ini benar-benar anti gagal loh. Untuk pemula kayak saya ini, sekali bikin saja berhasil, saya mah yakin kalian juga bisa!

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat tauge goreng ala mom jun yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved