Resep Bolu Tape Ketan Hitam yang Sempurna

Richard Robertson   31/07/2020 21:46

Bolu Tape Ketan Hitam
Bolu Tape Ketan Hitam

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu tape ketan hitam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu tape ketan hitam yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu tape ketan hitam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu tape ketan hitam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Bolu Tape Ketan Hitam No Mixer enak lainnya. Lihat juga resep Bolu Ketan Hitam Kukus enak lainnya. The next video is starting stop.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu tape ketan hitam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Tape Ketan Hitam menggunakan 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Tape Ketan Hitam:
  1. Ambil Bahan A
  2. Ambil 2 butir Telur
  3. Sediakan 5 sdm gula pasir
  4. Gunakan 1 sdt sp
  5. Siapkan Bahan B
  6. Siapkan 2 sdm susu bubuk
  7. Sediakan 4 sdm tape ketan
  8. Ambil Bahan C
  9. Gunakan 3 sdm Margarin Cair

Bolu Ketan Hitam Panggang Baking Pan. Mau belajar baking, dimulai dari yang gampang dulu heheh. Bolu Tape Ketan Hitam No Mixer Inspirasi : Lie Anna Suamiku suka banget makan tape ketan hitam jadi kalo dia beli tape ketan hitam selalu banyak. Tapi udah seminggu saya lihat si hitam dikulkas kok gak berkurang pas ditanya katanya bosen konsumsi ketan hitam langsung pengen ada variasi 😛😂.

Cara menyiapkan Bolu Tape Ketan Hitam:
  1. Panasin oven api sedang, ku pake oven tangkring
  2. Olesin loyang dengan mentega, ku pake loyang 20*10
  3. Kocok Bahan A sampe ngembang, sampe warna putih adonannya.
  4. Klo udh ngembang, masukin susu bubuk kocok sampe rata trus masukin tape ketan, kocok lagi sampe rata.
  5. Masukin Terigu sedikit sedikit, kocok pake kecepatan rendah biar ga terbang terbangan terigunya, klo udah abis baru masukin mentega cair, kocok lagi sampe rata. Jangan ada mentega cair di dasar adonan ya, klo belom yakin aduk lagi aja pake spatula.
  6. Panggang deh, sekitar 30-35 menit. Di cek cek aja pake tusuk gigi atau lidi. Klo ga nempel berarti udah mateng.

Tapi udah seminggu saya lihat si hitam dikulkas kok gak berkurang pas ditanya katanya bosen konsumsi ketan hitam langsung pengen ada variasi 😛😂. Dapat dijadikan sebagai buah tangan atau oleh oleh pada saat saat tertentu misalnya sedang mengunjungi sanak saudara yang lama tidak bersua. Cara Membuat : Beras ketan hitam dicuci dulu sampai bersih betul. Rendam ketan hitam pada malam sebelumnya supaya empuk, karena jenis beras ketan hitam ini lebih keras. Lanjut tambahkan tepung ketan hitam dan pengemulsi sp, aduk merata.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Tape Ketan Hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved