Resep Bolu coklat kukus simpel, no timbangan, no oven, no mixer πŸ˜‰, Menggugah Selera

Leo Bowman   25/06/2020 07:25

Bolu coklat kukus simpel, no timbangan, no oven, no mixer πŸ˜‰
Bolu coklat kukus simpel, no timbangan, no oven, no mixer πŸ˜‰

Sedang mencari inspirasi resep bolu coklat kukus simpel, no timbangan, no oven, no mixer πŸ˜‰ yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu coklat kukus simpel, no timbangan, no oven, no mixer πŸ˜‰ yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kali ni kita buat cemilan di rumah untuk anakΒ² ya mom. Lihat juga resep Kue bolu coklat kukus anti ribet enak lainnya. Boli Coklat Pandan Kukus No Mixer Anti Gagal.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu coklat kukus simpel, no timbangan, no oven, no mixer πŸ˜‰, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu coklat kukus simpel, no timbangan, no oven, no mixer πŸ˜‰ yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu coklat kukus simpel, no timbangan, no oven, no mixer πŸ˜‰ sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu coklat kukus simpel, no timbangan, no oven, no mixer πŸ˜‰ memakai 9 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu coklat kukus simpel, no timbangan, no oven, no mixer πŸ˜‰:
  1. Ambil 4 sdm munjung tepung terigu
  2. Sediakan 1 bks chocolatos drink/ 3 sdm coklat bubuk
  3. Sediakan 1/4 sdm vanili
  4. Siapkan 1/4 sdm baking powder
  5. Gunakan 1/4 sdm soda kue
  6. Siapkan 2 telur ayam (suhu ruang)
  7. Sediakan 2 sdm gula pasir (bisa ditambah kalo suka manis)
  8. Gunakan 1/2 sachet SKM putih/coklat
  9. Gunakan 4 sdm minyak goreng baru

KOMPAS.com - Bikin roti sendiri di rumah bisa kamu lakukan, meskipun tidak punya mixer dan oven. Kamu bisa membuat roti kukus, yang rasanya tak kalah sedap dengan roti panggang. Bolu panggang banyak digemari karena teksturnya yang lembut. Ada banyak sekali variasi bolu panggang, salah satunya adalah bolu panggang coklat.

Langkah-langkah membuat Bolu coklat kukus simpel, no timbangan, no oven, no mixer πŸ˜‰:
  1. Olesi loyang kecil (diameter 16 cm) dengan mentega tipisΒ², sisihkan. Persiapkan kukusan yang tutupnya dibungkus kain.
  2. Dalam wadah, kocok telur dan gula hingga gula larut dan telur agak berbusa. Aku pake whisk (pake garpu juga bisa tapi agak lama).
  3. Panaskan kukusan.
  4. Campurkan tepung, chocolatos, vanili, baking powder, soda kue, lalu masukkan ke campuran telur & gula tsb dengan cara diayak pake saringan, aduk rata.
  5. Tambahkan SKM dan minyak goreng, aduk sampai semua tercampur rata.
  6. Masukkan adonan ke dalam loyang, hentakkan sebentar.
  7. Kukus adonan ± 20 menit (bisa pake tes tusuk), dengan api sedang. Selamat mencoba 😊

Teksturnya lembut dengan rasa coklat yang nikmat. Membuat bolu panggang lebih populer dan mudah daripada bolu kukus. Cara Membuat Bolu Kukus - Anda tentu akan setuju jika jenis kue yang ada di Indonesia dan juga di seluruh dunia sangatlah banyak. Alat yang digunakan untuk membuat kue bolu biasanya terdiri dari, baskom, mixer, oven (bila dipanggang), dandang (bila dikukus), loyang atau tempat cetakan, dan. Ingin tahu seperti apa membuat kue bolu coklat tanpa oven?

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu coklat kukus simpel, no timbangan, no oven, no mixer πŸ˜‰ yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved