Bagaimana Membuat Cilok isi ayam kuah kacang Anti Gagal

Ricky Medina   09/08/2020 13:15

Cilok isi ayam kuah kacang
Cilok isi ayam kuah kacang

Lagi mencari ide resep cilok isi ayam kuah kacang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok isi ayam kuah kacang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara membuat kuah bumbu kacang : Haluskan kacang tanah, bawang putih, cabai merah, dan cabai rawit. RESEP CILOK ISI CORNED BUMBU KACANG A. Assalamualaikum~ setelah sekian lama liburan akhirnya ela kembali lagi dengan video cilok bumbu kacang yang kenyal dan enak banget #cilokbumbukacang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok isi ayam kuah kacang, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cilok isi ayam kuah kacang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cilok isi ayam kuah kacang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cilok isi ayam kuah kacang menggunakan 15 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cilok isi ayam kuah kacang:
  1. Sediakan Cilok:
  2. Ambil 3 gelas tepung sagu
  3. Gunakan 1 gelas terigu
  4. Ambil 500 ml Air
  5. Ambil 3 siung Bawang putih
  6. Gunakan 1,5 sendok teh garam
  7. Gunakan 1 sendok teh gula
  8. Sediakan Seujung sendok micin, untuk rasa gurih aja
  9. Ambil 150 gr daging ayam untuk isian cilok
  10. Sediakan Kuah Kacang:
  11. Sediakan 200 gr kacang tanah goreng
  12. Ambil 1 bagian gula merah
  13. Siapkan secukupnya Air
  14. Gunakan Gula pasir, garam, kecap manis
  15. Ambil Sambal cilok : cabai rawit dan bawang putih direbus, giling hls

Setelah itu kemudian tumis dengan minyak. Resep Membuat Cilok Ayam Bumbu Kacang Resep sederhana dan cara membuat bisa kalian simak videonya. Cilok biasanya berisi daging sapi cincang. Tetapi, jika Anda ingin berkreasi mencicipi cilok berbeda, coba diganti dengan isian daging ayam dan sayuran.

Cara menyiapkan Cilok isi ayam kuah kacang:
  1. Campurkan air, garam, gula, bawang putih yg telah dihaluskan, beserta micin dalam panci. Hidupkan api, masak sampai air mendidih.
  2. Matikan api, masukkan terigu sedikit demi sedikit ke air yg masih panas, sambil terus diaduk2 supaya tdk menggumpal.
  3. Pindahkan ke wadah besar. Lalu, masukkan tapung sagu sedikit demi sedikit. Aduk2 pakai spatula atau boleh pakai tangan yg sdh diolesi sagu.
  4. Cacah halus daging ayam, lalu beri sedikit garam. Ambil adonan sagu setengah sendok makan. Lalu pipihkan pakai tangan. Isi bagian tengahnya dengan ayam. Tutup dan bulatkan kembali.
  5. Rebus dalam air yg sebelumnya sdh didihkan. Oh ya, air rebusan beri minyak goreng dulu ya, biar ciloknya gk lengket satu sama lain.
  6. Saat cilok sdh mengambang, tgg dlu sebentar sampai benar2 matang. Lalu, angkat dan tiriskan.
  7. Untuk kuahnya, blender semua bahan kecuali kecap manis. Setelah kacang halus, tes rasa. Bila kurang manis, tambahkan kecap.
  8. Sajikan cilok dengan kuah kacang. Beri tambahan sambal rawit cilok dan saus tomat. Yumm…

Paling enak dimakan dengan menggunakan kuah sambal kacang atau saus sambal. Ingin tahu resep lengkap dan cara. Mulai dari cilok bumbu kacang, cilok ayam atau cilok bandung. Cilok Isi Gabus pun siap dihidangkan bersama sambal kacang atau saus tomat. Paling enak dinikmati bersama keluarga saat liburan di rumah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cilok isi ayam kuah kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved