Resep Toge goreng bogor yang Menggugah Selera

Rachel Frazier   17/10/2020 14:33

Toge goreng bogor
Toge goreng bogor

Sedang mencari ide resep toge goreng bogor yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal toge goreng bogor yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Nah, di Bogor, Toge Goreng Omah Haji ini terletak di Jl. Toge Goreng Mak Evon Toge Goreng Mak Evon, Via Instagram dicapeat. Tidak kalah legendaris dari yang sebelumnya, ada Toge Goreng Mak Evon yang terletak di Jl.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari toge goreng bogor, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan toge goreng bogor enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan toge goreng bogor sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Toge goreng bogor memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Toge goreng bogor:
  1. Ambil 1 gengam toge segar
  2. Sediakan 4 sdm tauco
  3. Ambil 1 gengam/3sdm oncom
  4. Sediakan 1 kotak tahu putih/seperlunya
  5. Gunakan Sperlunya daun bawang/daun kucai
  6. Ambil Bumbu halus:
  7. Gunakan 4 buah cabe merah
  8. Siapkan 3 siung bawang putih
  9. Siapkan 2 butir kemiri
  10. Siapkan Secukupnya garam/penyedap/gula
  11. Siapkan Seperlunya air&minyak
  12. Siapkan Tambahan:
  13. Ambil Jeruk limau

Omah ini berbeda dengan toge goreng khas Betawi. Di sini toge goreng diguyur dengan kuah tauco yang warnanya kemerahan. Seporsi toge goreng disajikan dengan isian ketupat, mie basah kuning, tahu dan tauge yang direbus sebentar hingga layu. Menjadi salah satu kedai tauge goreng legendaris, maka jangan heran bila Toge Goreng Mak Evon selalu ramai dikunjungi para pelanggan setianya.

Cara membuat Toge goreng bogor:
  1. Uleg bumbu halus… Lalu tumis hingga harum, masukan irisan daun bawang, adukaduk, masukan oncom, disusul tauco.. Beri air masukan penyedap, gula,masak hingga matang…
  2. Potong kotak²,tahu lalu goreng.. Bila ingin direbus silahkan yaa.. Rebus bersama togenya..
  3. Di wajan masak air hingga mendidih, masukan toge hingga sedikit layu lalu tiriskan..flatting/tata tahu, toge,lalu siram bumbu tauconya.. Tambahkan perasan jeruk limau bila suka… Selamat mencoba…

Perpaduan rasa gurih dan sedikit asam langsung menggoyang lidah seketika Anda menyantapnya. Salah satu kota tujuan wisata di Indonesia ini banyak sekali memiliki tempat yang indah untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Bukan hanya tempat, kamu pun bisa menikmati banyak sekali makanan enak di Bogor. Kali ini, kenalan dulu sama Toge Goreng Bogor. Konon, masyarakat Bogor paling suka dengan penganan ini.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Toge goreng bogor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved