Cara Gampang Membuat Bolu tape ketan kukus yang Lezat

Hettie Phillips   28/10/2020 11:11

Bolu tape ketan kukus
Bolu tape ketan kukus

Lagi mencari ide resep bolu tape ketan kukus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu tape ketan kukus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Bolu tape ketan kukus enak lainnya. Pernah dulu bikin bolu tape kukus juga tapi rasanya rada gimana gitu. Lihat juga resep Bolu Tapai Ketan Hitam enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu tape ketan kukus, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu tape ketan kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu tape ketan kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu tape ketan kukus memakai 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu tape ketan kukus:
  1. Sediakan 1/2 cup sedang ketan hitam peras pisahkan airnya di wadah lain
  2. Siapkan 2 butir telur
  3. Siapkan 1 muncung gelas tepung terigu
  4. Gunakan 1/2 gelas gula putih
  5. Siapkan Secukupnya Vanili
  6. Ambil Secukupnya baking soda
  7. Sediakan 1/2 gelas air
  8. Ambil 4 sdm margarin cairkan

Campur dalam wadah telur, gula dan kental manis. Itulah dia cara membuat bolu ketan hitam. Simak juga kreasi serupa seperti bolu kukus biasa, bolu pisang, bolu karamel dan lainya. Jika ada kesalahan dalam resep, bisa lapor kami ya.

Langkah-langkah membuat Bolu tape ketan kukus:
  1. Di wadah bowl siapkan telur dan gula jd satu kocok dg mixer dg kecepatan tinggi sampai benar" putih dan kaku
  2. Masukkan mentega cair perlahan",vanili dan baking soda sambil terus d aduk
  3. Masukkan tepung terigu masih terus d aduk kemudian air aduk dan sudah tidak ada yg bergerindil masukkan tape ketan aduk sebentar
  4. Panaskan panci kukus yg sudah d isi air
  5. Masukkan ke dalam kukusan tunggu sampai matang.untuk tes tusuk bolu dg tusuk gigi jika sudah tidak nempel brtti sudah matang angkat sajikan.

Lihat juga resep Bolu Ketan Hitam Kukus enak lainnya. Bolu Kukus Ketan Item adalah jenis penganan kue bolu berbahan dasar ketan item, yang. Bolu kukus ketan item Bolu panggang tape peuyeum, bolu panggang pisang ambon Simak cara membuat bolu kukus lembut dan mekar yang mudah dibuat, ada bolu kukus tape ketan, bolu kukus berselai, dan bolu kukus pelangi. Bolu Ketan Item Kukus Bolu ketan item, dulu waktu masih sekolah sering banget bikin bolu ini minta resepnya sama penjual kue deket rumah. Setelah sekian lama ga buat karena lupa resepnya juga akhirnya aku menemukan resep bulek Anik, resepnya cocok di aku.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu tape ketan kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved