Cara Gampang Membuat Bolu 2 Telur Anti Gagal (no oven no kukus) Anti Gagal

Joshua Powell   17/11/2020 13:41

Bolu 2 Telur Anti Gagal (no oven no kukus)
Bolu 2 Telur Anti Gagal (no oven no kukus)

Anda sedang mencari ide resep bolu 2 telur anti gagal (no oven no kukus) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu 2 telur anti gagal (no oven no kukus) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Di video kali ini saya akan berbagi resep bolu karamel atau bolu sarang semut. Cara membuatnya sangat mudah anti ribet dan anti gagal. Resep Bolu Kecebong Kukus dan Panggang Sederhana Spesial Asli Enak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu 2 telur anti gagal (no oven no kukus), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu 2 telur anti gagal (no oven no kukus) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu 2 telur anti gagal (no oven no kukus) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu 2 Telur Anti Gagal (no oven no kukus) menggunakan 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu 2 Telur Anti Gagal (no oven no kukus):
  1. Siapkan 2 butir telur
  2. Ambil 100 g tepung terigu
  3. Ambil 100 g gula (sesuai selera)
  4. Siapkan 1 sdt sp
  5. Ambil 1/4 sdt garam
  6. Gunakan 1 bungkus skm
  7. Ambil 4 sdm margarin (tim dulu didalam magicom)
  8. Sediakan Vanili bubuk / chocolatos / pop ice (pisahkan dulu gulanya)

Haluskan dengan garpu atau food processor. Tuangkan air dingin ke adonan sambil diaduk menggunakan tangan. Uleni sampai kalis dan permukaan adonan mulus, atau sekitar. Ini dia resep membuat bolu kukus sederhana yang cocok buat anak kost.

Langkah-langkah membuat Bolu 2 Telur Anti Gagal (no oven no kukus):
  1. Kocok telur beserta sp garam dan gula (bagian gula dimasukkan secara bertahap ya moms) sampai putih pucat dan mengembang
  2. Masukkan skm dan tepung (chocolatos /pop ice) mix lagi sampai tercampur rata. Matikan mixer lalu tuang margarin cair dan aduk balik pastikan tidak ada yg mengendap di dasar.
  3. Tumpuk dua tungku kompor lalu nyalakan api,, ingat hanyar api kecil ya moms. Olesi panci dengan margarin lalu tuang adonan. Jangan lupa hentak2 dulu agar udara keluar.
  4. Saat awal memanggang lapisi tutup panci dg kain,panggang selama 10 menit. Setelah 10 menit lepas kain lalu tutup kembali. Masak -+ 35 menit. Apabila tutup mulai muncul air segera di lap agar tidak mengenai adonan. Lakukan tes tusuk untuk mengetahui kematangan. Selamat mencoba

Bahkan jika kamu tak memiliki telur dan alat memanggang atau oven! Kalina Oktavia. 냄비로 폭신한~ღ'ᴗ'ღ 노오븐 카스테라 만들기 : No-oven Castella without Oven Recipe : お鍋カステラ Bolu kukus ini bahannya sederhana dan murah, cocok sekali untuk saya yang kurang mahir bebikinan kue. Versi bolu gulung kukus ini tidak pernah gagal menarik perhatian. Ternyata membuat kombinasi warna-warna cerah pada bolu gulung cukup mudah loh.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu 2 Telur Anti Gagal (no oven no kukus) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved