Resep Bolu tape ketan, Menggugah Selera

Aiden Goodwin   16/12/2020 04:26

Bolu tape ketan
Bolu tape ketan

Anda sedang mencari ide resep bolu tape ketan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu tape ketan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu tape ketan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu tape ketan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Ada sisa tape ketan dikulkas, pengen bikin bolu tape, lihat di Coolpad ada resep yg menarik dari Diana Az, trims ya ( baru kali ini PD ) Dapur Rifka. Cara Membuat Kue Bolu Kukus Tape Ketan: Untuk membuat adonan kue, silahkan siapkan baskom dan amsukkan beberapa bahan untuk kemudian bahan in akan dikocok dan dicampur dengan bahan-bahan lainnya. Bahan-bahan tersebut diantaranya adalah emulsifier, gula pasir dan telur.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu tape ketan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu tape ketan memakai 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu tape ketan:
  1. Siapkan a
  2. Gunakan 150 gr tape ketan hijau
  3. Ambil 100 gr margarin leleh
  4. Sediakan 1 sachet skm putih
  5. Siapkan b
  6. Sediakan 150 gr gula
  7. Ambil 5 butir telur
  8. Siapkan c
  9. Ambil 150 gr terigu

Kue kukus tape ketan siap disajikan. Ternyata tape ketan yang dicampur dalam adonan bolu rasanya enak. Seger asem tape bercampur manis dari bolu, bisa jadi alternatif lain untuk mengolah tape ketan selain dijadikan puding. Hatur nuhun kanggo Teh Endah Gandjarsari yang udah kasih resep dan juga tape ketan itemnya juga.

Cara membuat Bolu tape ketan:
  1. Campur kan bahan A tekan2 tape x dgn spatula
  2. Mixer bahan B smpai kembang,kental,putih dn berjejak,masukan bahan C aduk smpai rata tp jgn berlebihan
  3. Masukan sepertiga adonan k dlm campuran margari leleh,aduk rata tuang kembali k dlm adonan aduk balik smpai trcampur rata
  4. Tuang k dlm loyang,panggang dlm oven yg sdh d panas kn,tes tusuk

Dinbeberapa daerah, tape ketan biasanya disajikan dengan penganan lainnya saat Lebaran. Di suku Betawi, tape ketan disajikan dengan dengan uli, menjadi tape uli. Sudah lama tdk membuat bolu ketan hitam tape singkong, kebetulan bahan ada dan pas di rmh, si bungsu jg mau pulang. Tape ketan hitam dibuat dari beras ketan hitam yang difermentasikan dengan ragi, menghasilkan paduan rasa manis dan asam yang khas. Umumnya tape ketan hitam digunakan sebagai campuran dan penambah tekstur pada makanan, seperti minuman, es krim, atau makanan penutup.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu tape ketan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved