Langkah Mudah untuk Menyiapkan Opor Ayam Spesial Hari Raya Anti Gagal

Eula Norton   25/06/2020 12:42

Opor Ayam Spesial Hari Raya
Opor Ayam Spesial Hari Raya

Sedang mencari ide resep opor ayam spesial hari raya yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam spesial hari raya yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam spesial hari raya, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan opor ayam spesial hari raya yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Haii pemirsa yang ada di seluruh nusantara, hari ini saya akan bagikan resep yang sangat istimewa yang wajib ada di acara besar keluarga yaitu Opor Ayam. Hari Raya Idulfitri tinggal menghitung hari. Saat Hari Raya Idulfitri, biasanya menu opor ayam tidak pernah ketinggalan untuk disantap bersama keluarga.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan opor ayam spesial hari raya sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Opor Ayam Spesial Hari Raya menggunakan 14 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Opor Ayam Spesial Hari Raya:
  1. Sediakan Bumbu Uleg
  2. Gunakan 5 gr Ketumbar
  3. Ambil 5 gr Merica
  4. Sediakan 5 siung Bawang Merah
  5. Siapkan 10 siung Bawang Putih
  6. Ambil 1/2 biji Kemiri
  7. Siapkan 1 ruas Jahe
  8. Ambil 1 ruas lengkuas
  9. Gunakan 1 btg sereh
  10. Gunakan 5 lbr daun salam
  11. Sediakan Garam
  12. Sediakan Gula merah/gula jawa
  13. Sediakan MSG/bisa diganti royco (sesuai selera)
  14. Ambil 1 ekor ayam utuh

Selain ketupat, sebenarnya hidangan berkuah ini pun akan sangat nikmat ketika disantap dengan nasi putih hangat. Resep Opor Ayam Kuning - Menjelang hari raya Lebaran Siapa yang tidak pernah makan opor ayam? Hampir semua orang pasti pernah mencicipi Setelah itu cuci kembali dengan air mengalir dan siap untuk dimasak bersama dengan aneka bumbu opor ayam spesial pilihan kita dibawah ini. Rekomendasi Untuk Hari Raya Ataupun Hari Besar Lain.

Langkah-langkah membuat Opor Ayam Spesial Hari Raya:
  1. Potong ayam sesuai selera
  2. Bumbu yg sudah di haluskan dimasukkan jadi satu dengan ayam, ditambah gula dan garam sedikit
  3. Masukkan jahe,sereh,salam,lengkuas jadi satu ke dalam ayamnya
  4. Di beri air secukupnya sampai semua daging ayam tercelup
  5. Kemudian direbus sampai daging empuk kurang lebih 1jam
  6. Setelahnya masukkan santan kira kira 500ml,dan penyedap rasa
  7. Tunggu hingga mendidih dan mantang
  8. Opor siap disajikan

Tak terasa hari raya sudah ada di depan mata. Resep Opor Ayam Kuning Spesial, Lauk Nikmat Pelengkap Nasi Gudeg. Jadi tak hanya untuk perayaan saja, bukan? Opor ayam tepat disajikan di berbagai suasana. Untuk makanan sehari-hari di rumah hingga tentunya saat Idul Fitri ataupun Idul Adha.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat opor ayam spesial hari raya yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved