Bagaimana Membuat Cilok / Pentol ala Abang2 (Tanpa Daging/Ayam) Anti Gagal

Rodney Warner   09/09/2020 10:24

Cilok / Pentol ala Abang2 (Tanpa Daging/Ayam)
Cilok / Pentol ala Abang2 (Tanpa Daging/Ayam)

Sedang mencari inspirasi resep cilok / pentol ala abang2 (tanpa daging/ayam) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok / pentol ala abang2 (tanpa daging/ayam) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok / pentol ala abang2 (tanpa daging/ayam), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cilok / pentol ala abang2 (tanpa daging/ayam) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Sukaaa banget sama cemilan satu ini. Cuma sayang, belum ada blender atau pun alat lain utk bikin ayam jadi seperti gilingan. Beberapa rekomendasi resep dan cara membuat pentol ala abang-abang yang lebih sehat, lebih higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cilok / pentol ala abang2 (tanpa daging/ayam) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok / Pentol ala Abang2 (Tanpa Daging/Ayam) memakai 11 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Cilok / Pentol ala Abang2 (Tanpa Daging/Ayam):
  1. Gunakan 10 sdm tepung terigu
  2. Siapkan 12 sdm tepung tapioka/sagu/kanji
  3. Sediakan 3 siung bawang putih (uleg halus)
  4. Siapkan 1 telur ayam
  5. Ambil 200 ml air
  6. Siapkan 1/3 sdm merica bubuk (boleh dikurangi)
  7. Sediakan 1 sdm royco ayam
  8. Siapkan Secukupnya garam (saya pakai hampir 1/2 sdm)
  9. Siapkan Bahan Saus:
  10. Siapkan 2 sdm kecap manis
  11. Gunakan 2 sdm saos pedas (saya delmonte)

Resep Simple Membuat Pentol Rumahan Video tentang cara membuat pentol yang simple ala rumahan. Ingin membuat pentol tanpa daging, ya maklum dagingnya disimpan untuk campuran masakan sayang kalau dibuat pentol. Nonton Video Viral Terbaru dan Terlengkap di Dilakeni. Xyz Nikmati Ribuan Video Panas Terbaru Gratis Bahan Coli Terbaru , Streaming video Tanpa VPN.

Cara menyiapkan Cilok / Pentol ala Abang2 (Tanpa Daging/Ayam):
  1. Campur terigu dengan garam, merica, dan bawang putih halus. Aduk rata.
  2. Panaskan 200ml air. Tunggu sampai setengah mendidih.
  3. Tuang sedikit demi sedikit 200ml air panas ke tepung terigu sampai rata dan menjadi biang terigu kental.
  4. Kocok telur. Tambahkan ke biang terigu. Aduk hingga rata tercampur.
  5. Tambahkan tepung sagu sedikit demi sedikit. Ratakan ke biang terigu. Aduk2 hingga setengah kalis dan bisa dibentuk. Check rasa. Siap utk di cetak bulat
  6. Panaskan satu panci air. (untuk merebus cilok)
  7. Karena adonan tekstur nya agak lengket, beri taburan tepung sagu diatas nya. Taburi juga kedua tangan dengan tepung sagu. Ambil sedikit demi sedikit adonan. Lalu bentuk bulat menggunakan kedua tangan. Lakukan hal tsb sampai adonan habis.
  8. Jika sudah terbentuk bulat, langsung masukan ke rebusan air. Tunggu hingga mengapung. (Jangan langsung diangkat ya. Rebus dalam air rebusan hingga 5-10 menit lagi supaya rata matang sampai dalam)
  9. Hidangkan. Makan cilok nya sedap kalau masih keadaan hangat yaa hehehe

Cara membuat bakso kentang goreng ala bunda. kenzo family. Cocok buat ide jualan Bakso tanpa daging gk beda jauh rasaya. Resep Cilok Kenyal Bumbu Kacang, Camilan Sederhana dan Murah. Tips Bikin Cilok Empuk dan Kenyal, dari Pilih Tepung sampai Cara Resep Udang Goreng Mentega, Makan Siang Praktis ala Restoran Chinese Food. Resep Kerupuk Gendar dari Nasi Sisa, Tanpa Garam Bleng dan Penyedap.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cilok / pentol ala abang2 (tanpa daging/ayam) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved