Resep Cilok Ayam yummy yang Enak

Jesse Hogan   16/12/2020 13:10

Cilok Ayam yummy
Cilok Ayam yummy

Sedang mencari ide resep cilok ayam yummy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok ayam yummy yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok ayam yummy, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cilok ayam yummy yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Video Resep Cimol Ayam ala Yummy ini. Resep ciloknya klo kalian mau empuk dan kenyal tips dari gue kalian harus lebih banyakin tepung terigunya daripd tepung tapioka nya. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara membuat cilok bakso dengan daging ayam yang mudah, enak dan lembut.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cilok ayam yummy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Cilok Ayam yummy menggunakan 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Cilok Ayam yummy:
  1. Siapkan 100 gram tepung terigu,
  2. Siapkan 100 gram tepung tapioka
  3. Sediakan 2 buah daging dada ayam
  4. Siapkan 4 siung bawang putih
  5. Ambil 1 sendok teh kaldu ayam
  6. Siapkan 1/2 sendok teh garam
  7. Sediakan 1/2 sendok teh merica bubuk
  8. Ambil 600 ml air panas
  9. Gunakan daun bawang merah

Resep Membuat Cilok Ayam Bumbu Kacang. Resep cilok kuah baru-baru ini booming di internet. Secara, cilok yang notabenenya adalah jajanan populer di Indonesia kini mulai muncul variasi-variasi uniknya, termasuk disajikan dengan kuah. Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja.

Cara menyiapkan Cilok Ayam yummy:
  1. Haluskan bawang putih, campurkan semua Bahan masukan air panas perlahan aduk pakai sendok bila sudah hangat boleh pakai tangan aduk sampai kales,
  2. Rebus air mendidih tuang sedikit minyak goreng cetak bulat bulat adonan masukan adonan kedalam air mendidih bila sudah mengambang berarti sudah matang
  3. Kukus cilok selama 15menit
  4. Siap disajikan beserta sambel pecel dan kecap, caos tomat bila suka

Coba resep cilok kenyal bumbu kacang berikut. SHUTTERSTOCK/ARIS SETYAIlustrasi cilok terbuat dari tepung sagu dan tapioka. Ready to cuddle up on the couch with warm recipes?🥰 soyummy.com/fall-feels-with-sling-tv. Cilok (Aksara Sunda Baku: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus. Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cilok ayam yummy yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved