Resep Bolu tape ketan 4 telur yang Enak

Winnie Cunningham   20/08/2020 18:09

Bolu tape ketan 4 telur
Bolu tape ketan 4 telur

Sedang mencari inspirasi resep bolu tape ketan 4 telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu tape ketan 4 telur yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Tape ketan adalah cemilan favorit q. Tiap kepasar menyempatkan diri nyari tape ketan 😁. Selain dicemil langsung,kadang q suka bikin buat bingka tapai/bikang dan bolu ketan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu tape ketan 4 telur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu tape ketan 4 telur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu tape ketan 4 telur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu tape ketan 4 telur memakai 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu tape ketan 4 telur:
  1. Sediakan 4 telur ayam
  2. Gunakan 160 gr gula pasir
  3. Ambil 160 gr tepung terigu (Ayak)
  4. Gunakan 100 gr margarin (cairkan)
  5. Gunakan 1/2 sdt sp
  6. Sediakan 50 gr tape ketan (sesuai selera)
  7. Sediakan 1 saset skm (campur dgn tape)
  8. Gunakan Sedikit pewarna hijau
  9. Ambil Taburan :
  10. Ambil Secukupnya tape ketan

Mengolah tape untuk dijadikan bolu, merupakan salah satu alternatif olahan tape yang lezat. Dengan memasukkan tape ke dalam bahan bolu tentu akan memberikan citarasa khas berbeda dari bolu pada umumnya. Untuk menambah variasi agar lebih nikmat, taburi dengan keju parut dan kismis di atasnya. Bahan-bahan tersebut diantaranya adalah emulsifier, gula pasir dan telur.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu tape ketan 4 telur:
  1. Mixer gula,telur,sp sampai mengembang kaku menggunakan kecepatan paling tinggi
  2. Tambahkan tape yang sudah dipenyet dan dicampur skm tadi mixer sebentar menggunakan kecepatan paling rendah
  3. Kemudian tambahkan tepung,mix lagi sebentar matikan mixer,baru masukkan sedikit pewarna hijau aduk rata.Baru masukkan margarin aduk balik
  4. Masukkan adonan kedalam loyang (me uk 20) yang sudah dioles margarin tipis dan masukkan kedalam oven yang sudah dipanaskan
  5. Oven sampai mengembang baru taburi penyetan tape ketan pelan".oven lagi sampai matang
  6. Angkat dan sajikan

Masukkan tepung terigu yang telah diayak bersama baking powder bergantian dengan soda. Satu bagian tambahkan tape ketan hijau. Satu bagian lagi tambahkan tape ketan hitam. Menu Takjil Buka Puasa Enak, Lembutnya Bolu Kukus Tape Ketan Menggoda Banget. Cara Membuat Bolu Tape Kukus Dengan Ketan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu tape ketan 4 telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved