Resep Bolu pisang panggang lembut anti gagal pakai oven tangkring Anti Gagal

Jeff Townsend   13/07/2020 03:48

Bolu pisang panggang lembut anti gagal pakai oven tangkring
Bolu pisang panggang lembut anti gagal pakai oven tangkring

Sedang mencari ide resep bolu pisang panggang lembut anti gagal pakai oven tangkring yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang panggang lembut anti gagal pakai oven tangkring yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Bolu pisang panggang lembut anti gagal pakai oven tangkring. Ceritanya lagi banyak pisang dirumah,, oke eksekusi aja,, kebetulan dirumah pada suka yang namanya bolpis. Lihat juga resep Bolu pisang panggang lembut anti gagal pakai oven tangkring enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang panggang lembut anti gagal pakai oven tangkring, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu pisang panggang lembut anti gagal pakai oven tangkring enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu pisang panggang lembut anti gagal pakai oven tangkring sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu pisang panggang lembut anti gagal pakai oven tangkring memakai 14 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu pisang panggang lembut anti gagal pakai oven tangkring:
  1. Sediakan Bahan A :
  2. Ambil 5 buah pisang(apa aja) yang matang sekali
  3. Ambil Bahan B :
  4. Ambil 2 butir telur
  5. Ambil 150 gr/10 sdm gula pasir
  6. Siapkan Bahan C :
  7. Siapkan 250 gr/25sdm (cembung) tepung terigu
  8. Gunakan 1 sachet susu bubuk
  9. Gunakan 1 bungkus vanili bubuk
  10. Sediakan 2 sdt baking powder
  11. Ambil 1 sdt baking soda
  12. Siapkan Bahan D :
  13. Siapkan 115 ml susu cair/(skm+air)
  14. Siapkan 115 ml minyak goreng

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu pisang panggang tanpa mixer mudah dan praktis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Itulah tadi tips-tips yang bisa anda ikuti untuk membuat bolu anti bantat dan anti gagal. Memang membuat bolu panggang ini agak tricky karena banyak sekali detail dan langkah yang harus diperhatikan.

Cara membuat Bolu pisang panggang lembut anti gagal pakai oven tangkring:
  1. Siapkan bahan (bahan C diayak), panaskan oven, olesi loyang dengan margarin/minyak dan kasih kertas roti.
  2. Siapkan wadah, masukkan telur dan gula aduk sampai gula nya larut saja
  3. Setelah itu masukkan susu cair dan juga minyak goreng aduk kembali
  4. Setelah diaduk masukkan pisang yang sudah dihancurkan aduk kembali
  5. Setelah itu masukkan bahan C yang sudah diayak sedikit demi sedikit.
  6. Aduk kembali pake whisk/spatula. Pastikan semuanya tercampur rata.
  7. Masukkan adonan kedalam loyang (bisa gunakan loyang 20*20 atau diameter 18).hentakkan agar tidak ada udara yang terjebak didalam.
  8. Setelah itu panggang ±40menit dengan api sedang (oven tangkring), jangan lupa lubang atas otang ditutup.
  9. Setelah 40menit,, buka lubang atas otang dan oven lagi selama ±10 menit (sampai atas nya kering kecoklatan).
  10. Angkat dari oven buka,, dan tunggu dingin lalu dipotong dan siap disajikan.

Selamat mencoba dan jangan gampang menyerah, ya! Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan. Penjelasan lengkap seputar resep bolu panggang anti gagal dan banten. Bolu pisang tanpa telur termudah, tanpa minyak, tanpa mentega, sederhana. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu pisang panggang lembut anti gagal pakai oven tangkring yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved