Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu tape ketan no pengembang Anti Gagal

Agnes Hill   02/08/2020 10:18

Bolu tape ketan no pengembang
Bolu tape ketan no pengembang

Anda sedang mencari ide resep bolu tape ketan no pengembang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu tape ketan no pengembang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu tape ketan no pengembang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu tape ketan no pengembang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Bolu Tape enak lainnya.. telur ayam utuh, tepung ketan, tepung terigu, gula pasir, tape ubi yg masak, vanili, bumbu spekoek optional, margarin lelehken Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus tepung ketan hitam (tanpa pengembang) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa. Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu kukus tepung ketan hitam (tanpa pengembang) yang siap dikreasikan. Bolu tape yang akan asahidtehyung bagikan kali ini tanpa bahan pengembang ya, tapi untuk rasanya tetap enak ko jadi cocok untuk dinikmati bersama keluarga tercinta.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu tape ketan no pengembang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu tape ketan no pengembang memakai 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu tape ketan no pengembang:
  1. Ambil 3 btr telur
  2. Ambil 2 sdm tape ketan
  3. Ambil 1 saset kara kecil 65ml
  4. Siapkan 100 gr terigu
  5. Siapkan 1 sdm maizena
  6. Gunakan 2 sdm air lemon/jeruk nipis
  7. Gunakan 8 sdm gula pasir
  8. Ambil 60 ml minyak
  9. Gunakan Sejumput garam
  10. Ambil secukupnya Pasta pandan

Mengolah tape untuk dijadikan bolu, merupakan salah satu alternatif olahan tape yang lezat. Dengan memasukkan tape ke dalam bahan bolu tentu akan memberikan citarasa khas berbeda dari bolu pada umumnya. Untuk menambah variasi agar lebih nikmat, taburi dengan keju parut dan kismis di atasnya. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air.

Cara membuat Bolu tape ketan no pengembang:
  1. Mixer telur speed rendah sampe berbusa, masukan air lemon mixer speed tinggi masukan gula bertahap,mixer sampe pucat berjejak,matikan mixer
  2. Masukan sisa bahan mixer sampe rata,cukup 1menit matikan mixer, aduk dg spatula spya minyak tdk mengendap
  3. Tuang di loyang 20cm, oven sudah dipanaskan suhu 180drajat,oven kurleb 30menit

Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Jangan membuka tutup panci kukusan/dandang sebelum matang. Agar kue bolu bisa mekar maksimal. Wangiiii banget dan Bolu pandan kukus ini hasilnya Sangat Lembut Cocok banget Buat cemilan di temani Teh hangat. Rasa pandan memang sangat normal untuk rasa kue basah. bolu ubi tanpa pengembang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu tape ketan no pengembang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved