Resep Bolu kukus mekar Anti Gagal

Tommy Jennings   19/08/2020 10:40

Bolu kukus mekar
Bolu kukus mekar

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu kukus mekar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus mekar yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus mekar, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu kukus mekar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Tidak ketinggalan juga cara membuatnya yang Di antara banyak kue basah khas Indonesia, kamu pasti sering menemukan bolu kukus mekar. Kutukan bolu kukus yang terkenal adalah bolu tidak mau mekar dan cenderung bantat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu kukus mekar sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu kukus mekar memakai 6 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu kukus mekar:
  1. Sediakan 300 gr tepung terigu
  2. Siapkan 300 gr gula pasir
  3. Siapkan 5 gr ragi instan
  4. Gunakan 150 ml air
  5. Siapkan 3 btr telur
  6. Sediakan Pewarna makanan(sesuka hati)

Bentuknya yang cantik mampu membuat anak-anak tertarik untuk mencicipi. Anda bisa loh membuat cemilan ini untuk. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini!

Langkah-langkah menyiapkan Bolu kukus mekar:
  1. Masukkan semua bahan jadi satu diwadah, mixer dengan kecepatan tinggi selama 15 menit
  2. Masukkan kedalam paper cup, penuh y gaees isinya..biar hasilnya mekar cantik nanti..maaf terlewat g da gambar 🤭☺️
  3. Kukus didalam kukusan yg telah dipanaskan terlebih dahulu y gaees..bungkus penutupnya agar air tidak menetes y..kukus selama 10 menit dengan api yg besar..jangan buka tutup y gaees penutupnya..selaamat mencoba 🤗😍

Resep bolu kukus - Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan tradisional Indonesia. Ada variasi bolu kukus biasa, bolu kukus mekar, hingga bolu kukus karakter unik. Meskipun variasinya cukup beragam, semua resep bolu kukus itu sangat mudah dibuat. Sajian kue bolu kukus mungkin tak lagi asing ditelinga anda. Nah, bila biasanya anda seringkali mencicipi sajian kue bolu ini dengan tekstur yang empuk dari telur.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus mekar yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved