Cara Gampang Menyiapkan Bolu Tape Kukus Empuk yang Sempurna

Estella Tucker   05/12/2020 08:20

Bolu Tape Kukus Empuk
Bolu Tape Kukus Empuk

Anda sedang mencari ide resep bolu tape kukus empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu tape kukus empuk yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu tape kukus empuk, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu tape kukus empuk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Pernah dulu bikin bolu tape kukus juga tapi rasanya rada gimana gitu. Gak nyangka kalo ternyata bolu tape kukus mix keju bisa klop ban. Empuk, Lembut dan anti gagal Cobain Yukkkkk,😍🤗 Like, Komen, dan Subscribe dulu yaa ♥ Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar tidak ketinggalan resep terbaru da.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu tape kukus empuk yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Tape Kukus Empuk menggunakan 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Tape Kukus Empuk:
  1. Sediakan 150 gr Tape
  2. Gunakan 1 sashet skm
  3. Gunakan 1 bungkus santan instan cair
  4. Ambil 3 butir telur
  5. Ambil 1 sdt ovalet
  6. Gunakan 8 sdm gula pasir
  7. Ambil 7 sdm terigu
  8. Gunakan 1 sdt baking powder
  9. Ambil 100 gr mentega (lelehkan)
  10. Gunakan 50 gr minyak sayur

Blender tapai singkong dan susu cair hingga hancur, kemudian sisihkan. Dan salah satu yang bisa anda coba adalah bolu tape singkong, yang merupakan salah satu pilihan kue bolu dengan rasa yang empuk dan juga enak. Membuat kue bolu tape singkong ini sendiri juga terbilang cukup mudah untuk dilakukan. Nama singkong sudah tidak asing lagi bagi kalangan masyarakat luas.

Cara membuat Bolu Tape Kukus Empuk:
  1. Haluskan tape lalu campur dengan skm dan santan, sisihkan
  2. Mixer telur dengan ovalet dan gula pasir sampai putih mengembang. Kecilkan speed mixer lalu tambahkan adonan tape. Mixer hingga tercampur lalu sedikit demi sedikit tambahkan tepung dan baking powder.
  3. Matikan mixer, masukkan mentega sedikit demi sedikit dan aduk dengan tehnik aduk balik.
  4. Siapkan loyang yang di alasi dengan kertas roti, tuang adonan lalu taburi keju parut di atasnya. Kukus selama 30 menitan dengan api kecil. Jangan lupa tutup pengukus di beri serbet.
  5. Jika sudah matang, tes bagian dalam kue dengan tusuk gigi. Siap di sajikan.

Bolu Kukus Merekah (Tanpa Telur Tanpa Mixer Tanpa Ribet Tanpa Soda). Dapat resep bolu kukus dari Ibu Sitti Rozali (member cookpad) yang BOLU TAPE KUKUS SUPER SIMPLE (Tanpa Mixer, Tanpa Telur). Hasilnya itu sangat ngembang, sehingga hemat bahan. Daftar Isi: Bolu Kukus Sederhana Tanpa Mixer. Ayak jadi satu bahan tepung, coklat dan bp.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu tape kukus empuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved