Resep Toge goreng, Bikin Ngiler

Hannah Perry   27/10/2020 09:37

Toge goreng
Toge goreng

Sedang mencari ide resep toge goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal toge goreng yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari toge goreng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan toge goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Tauge goreng (Indonesian for "fried bean sprouts") is an Indonesian savoury vegetarian dish made of stir-fried tauge (bean sprouts) with slices of tofu, ketupat or lontong rice cake and yellow noodles, served in a spicy oncom-based sauce. Tauge goreng is a specialty of Jakarta and Bogor city, West Java, Indonesia. It is usually sold as street food using pikulan (carrying pole) or gerobak (cart.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat toge goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Toge goreng menggunakan 11 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Toge goreng:
  1. Siapkan 1/4 bungkus mie telor
  2. Siapkan 1/4 toge
  3. Gunakan 2 bks tauco
  4. Gunakan Secukupnya daun bawang
  5. Sediakan 1 bh oncom
  6. Gunakan Secukupnya cabai rawit merah dan cabai merah keriting
  7. Siapkan 3 bh bawang merah
  8. Gunakan 2 bh bawang putih
  9. Siapkan 4 potong tahu putih
  10. Sediakan Secukupnya garam
  11. Gunakan Minyak untuk menumis

Penyebutan toge goreng sendiri mungkin muncul dari bumbu-bumbunya yang digoreng atau ditumis. Mungkin karena bumbu gorengnya tersebut kemudian orang-orang Bogor. Salah satu kota tujuan wisata di Indonesia ini banyak sekali memiliki tempat yang indah untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Bukan hanya tempat, kamu pun bisa menikmati banyak sekali makanan enak di Bogor.

Langkah-langkah membuat Toge goreng:
  1. Potong2 tahu dan goreng hingga matang
  2. Rebus mie dan toge diair mendidih, tiriskan
  3. Haluskan bumbu (duo bawang, cabai, garam)
  4. Remas oncom hingga halus
  5. Tumis bumbu yg telah dihaluskan hingga harum
  6. Masukkan oncom, aduk rata, tambahkan daun bawang yg telah dipotong2 sebelumnya, tambahkan air secukupnya, aduk hingga matang
  7. Siapkan mie dan tauge yg telah direbus dan tiriskam tadi dipiring saji
  8. Tambahkan taburan tahu yg telah digoreng tadi
  9. Masukkan bumbu dengan oncom yg telah ditumis tadi
  10. Toge goreng siap dihidangkan dengan ditambahkan kerupuk 💚

Kali ini, kenalan dulu sama Toge Goreng Bogor. Konon, masyarakat Bogor paling suka dengan penganan ini. Toge Goreng Mang Gebro, Cari Makan Aja (Instagram: @visitbogor) Tempat makan toge goreng di Bogor yang ini juga tidak kalah legendarisnya dengan yang sebelumnya. Masakan yang berbahan dasar mie dan taoge ini layak untuk anda cicipi ketika berkunjung ke kota Bandung. Bila anda tertarik untuk coba membuat tagoe goreng sendiri dirumah sebagai sajian istimewa bagi keluarga anda bisa ikuti bagaimana cara pembuatannya melalui resep taoge goreng pasundan berikut ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Toge goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved