Langkah Mudah untuk Membuat Bolu gulung ekonomis oven tangkring, Enak Banget

Beulah Gonzalez   12/07/2020 23:46

Bolu gulung ekonomis oven tangkring
Bolu gulung ekonomis oven tangkring

Lagi mencari inspirasi resep bolu gulung ekonomis oven tangkring yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu gulung ekonomis oven tangkring yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Bolu gulung ekonomis oven tangkring. Oven tangkring tidak menghalangi kita untuk membuat bolu gulung. Asal kita tau trik dan mengenal oven yang kita punya, kita bisa kok membuat bolu gulung baik itu yang ekonomis ataupun premium.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu gulung ekonomis oven tangkring, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu gulung ekonomis oven tangkring enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu gulung ekonomis oven tangkring yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu gulung ekonomis oven tangkring memakai 9 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu gulung ekonomis oven tangkring:
  1. Siapkan 3 butir telur
  2. Sediakan 45 gr gula
  3. Ambil 40 gr terigu
  4. Gunakan 1/2 sdm maizena
  5. Ambil 1/2 sdm sp
  6. Siapkan 1/4 sdt vanili
  7. Sediakan 65 gr margarin yg d lelehkan
  8. Siapkan Piling : sesuai selera (me ; selai blueberry)
  9. Gunakan Loyang uk 22x22

Mixer gula,sp dan telur sampai putih kental dan berjejak dengan kecepatan tinggi kurleb. Bismillah. ntahlah sudah trial keberapa ini. Dan masih juga belom bisa menaklukan bolgul dengan oven tangkring huhuu. Tapi saya gk akan nyerah sampe bisa.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu gulung ekonomis oven tangkring:
  1. Langkah pertama kita gunakan metode All in one masukkan semua bahan kering3 butir telur,gula,sp,vanili,terigu dan maizena,kocok dengan speed tinggi sampai kental putih dan berjejak
  2. Setelah putih kental berjejak kita aduk menggunakan spatula,masukkan margarin leleh secara bertahap,aduk sampai tercampur rata tidak ada endapan margarin d bawahnya
  3. Panaskan otang (oven tangkring) dengan api besar selama 15menit
  4. Selama menunggu otang panas,masukkan adonan ke dalam loyang (loyang sebelumnya sudah d oles margarin dan d alasi baking paper dan d oles margarin lagi) hentakkan loyang beberapa kali supaya udara yg ada d dalam adonan keluar
  5. Setelah otang panas,masukkan adonan timer selama 5 menit taruh d rak tengah,gunakan api besar yaa
  6. Setelah 5 menit masukkan loyang yang berisi air panas taruh rak d bawahnya(tujuannya supaya bolu tidak kering dan saat d gulung tidak pecah) oven lagi selama 10-15menit dengan api sedang sampai bolu berwarna ke coklatan
  7. Setelah bolu matang angkat bolu lalu sisir pinggiranya menggunakan pisau,balik bolunya lalu d kasih piling sesuai selera (saya menggunakan selai blueberry,soalnya pake yg ada d kulkas ajja 😂)
  8. Gulung bolu menggunakan kain bersih atau baking paper,diamkan bolu selama 15menit atau masukkan dalam kulkas atau bisa juga langsung d potong² terus d makan 🤭🤭

Oven tangkring adalah salah satu jenis oven portable yang terdiri dari beberapa ukuran dan biasanya menggunakan kompor sebagai alat pembakarannya. Oven tangkring sering disebut sebagai oven jadul karena orang-orang sekarang lebih senang menggunakan oven listrik atau oven gas. Meskipun sudah dikatakan jadul dan sederhana, menggunakan oven tangkring sebagai alat pemanggang hasilnya juga tidak. Cara Menggulung Bolu Gulung Anti Robek. Mengenal Oven Tangkring Hock Praktis dan Ekonomis.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu gulung ekonomis oven tangkring yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved