Resep Cilok kuah tulang ayam, Lezat Sekali

Lucille Lowe   19/08/2020 19:28

Cilok kuah tulang ayam
Cilok kuah tulang ayam

Lagi mencari inspirasi resep cilok kuah tulang ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok kuah tulang ayam yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok kuah tulang ayam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cilok kuah tulang ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Ada yang berjualan Cilok dan Lumpia Basah. selain itu juga banyak aneka jajanan. CILOK KUAH TULANG PEDASSSSSS (cilok isi kulit ayam pedas). Penjelasan lengkap seputar Resep Cilok Kuah dan Goreng Aneka Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cilok kuah tulang ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok kuah tulang ayam memakai 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cilok kuah tulang ayam:
  1. Gunakan 1/2 kg tulang ayam
  2. Sediakan 1/4 kg tepung tapioka (aci)
  3. Ambil 5 sdm tepung terigu
  4. Sediakan 1 sdt garam
  5. Siapkan 1 sdm royco
  6. Gunakan secukupnya mecin
  7. Sediakan secukupnya lada bubuk
  8. Gunakan sinti (bumbu kacang)
  9. Gunakan bumbu ulek :
  10. Ambil 5 siung bawang putih
  11. Gunakan 3 siung bawang merah
  12. Siapkan 5 buah cabai setan

Kita bisa menambahkan kacang shanghai dan air perasan jeruk nipis pada cilok kuah yang akan kita santap. Lezatnya cilok dalam kuah pedas tidak cuma bikin segar tapi juga menghangatkan. Yuk, bikin dengan resep cilok goang berikut ini. Kuah pedasnya membedakannya dari jenis cilok lain.

Cara menyiapkan Cilok kuah tulang ayam:
  1. Rebus tulang ayam, sampai sisa daging di tulangannya empuk.
  2. Selagi merebus tulangan siapkan wadah (baskom kecil), campurkan tepung tapioka, tepung terigu, garam & royko. lalu tuang air mendidih dari rebusan tulang, di kira² saja hingga adonan tidak lengket di tangan.
  3. Setelah adonan cilok tidak lengket di tangan, ambil adonan secubit lalu masukan sinti, bulat² adonan lalu sisihkan di tempat lain (kering), lakukan sampai adonan cilok habis yah.
  4. Cek rebusan tulang, masukan bumbu ulek ke dalam air rebusan tulangan. masukan juga garam, royko, lada dan mecinnya. cek rasa
  5. Lalu masukan cilok tadi satu per satu beserta 1 sdm minyak goreng agar cilok tidak lengket 1 sama lain. jika cilok sudah mengapung tandanya cilok sudah matang. angkat ciloknya saja, lalu sisihkan ke wadah lain. (kalo di satukan dengan kuah tulangan di panci, nanti ciloknya benyek)
  6. Matikan kompor, ambil cilok ke dalam mangkok lalu guyur dengan kuah+tulangan ayam deh 😍🤗 lebih nikmat di makan hangat² yah bund.

Disantap sore atau malam hari, dijamin hangat dan menyegarkan. Yuk simak resep cilok goang, cilok dalam kuah. Cilok Bandung pedas rasa seblak. foto: Instagram/@gunculinary. Dapatkan info seputar kost, apartemen dan jual Resep cilok kuah baru-baru ini booming di internet. Secara, cilok yang notabenenya adalah jajanan populer di Indonesia kini mulai muncul variasi-variasi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cilok kuah tulang ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved