Langkah Mudah untuk Membuat Bolu tape kukus 2 telur Anti Gagal

Mathilda Hamilton   21/08/2020 00:32

Bolu tape kukus 2 telur
Bolu tape kukus 2 telur

Anda sedang mencari ide resep bolu tape kukus 2 telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu tape kukus 2 telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu tape kukus 2 telur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu tape kukus 2 telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Yang paling pertama, so pasti nimbang semua bahan ya. aku pake timbangan digital weston. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Resep Bolu Kecebong Kukus dan Panggang Sederhana Spesial Asli Enak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu tape kukus 2 telur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu tape kukus 2 telur memakai 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu tape kukus 2 telur:
  1. Gunakan 150 g tepung terigu
  2. Siapkan 100 g gula pasir (klo gak suka manis bisa di kurangi) menurut saya kemanisan
  3. Sediakan 100 g tape singkong yg sudah di buang seratnya
  4. Sediakan 2 butir telur
  5. Gunakan 1 sdt sp
  6. Siapkan 1/3 sdt garam
  7. Siapkan 1/2 sdt vanili cair
  8. Siapkan 20 sdm air biasa
  9. Ambil 15 sdm minyak goreng

Kocok telur dan gula pasir dengan mixer sampai mengembang. Masukkan tepung terigu dan baking powder secara perlahan, sambil diayak dan diaduk rata. Cara membuat bolu tape kukus : * Pertama siapkan tape singkong lalu blender bersama dengan santan hingga menjadi lembut, lalu sisihkan * Campurkan telur, gula pasir, garam, dan emulsifier kedalam satu wadah lalu kocok hingga mengembang * Masukkan tepung terigu sambil diayak. Ada kue bolu kukus stroberi, kue bolu kukus keju, hingga kue bolu susu yang lembut.

Cara menyiapkan Bolu tape kukus 2 telur:
  1. Panaskan kukusan, mixer telur gula sp vanili hingga mengembang
  2. Kemudian masukkan tape, tepung, garamdan bahan lainnya bertahan ya
  3. Aduk balik biar adonan tidak turun, beri pewarna,(karna gak punya keju, saya kasih pewarna biar gak pucat)
  4. Siapkan loyang olesi degan margarin dan taburi dengan tepung, masukkan adonan, dan kukus ± 25 menit, sudah matang angkat dan sajikan

Turunkan kecepa mixer ke yang terendah, masukkan tepung. Cara membuat bolu tape kukus tidaklah sulit, jadi siapapun bisa membuat sendiri dirumah. Setelah itu masukkan tepung terigu, aduk rata. Ada bolu kukus tape ketan, bolu kukus berselai, dan bolu kukus pelangi. Pada umumnya, bolu dikenal memiliki dua jenis, yakni bolu panggang dan bolu kukus.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu tape kukus 2 telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved