Bagaimana Membuat Sop Baso Sayur Segar, Sempurna

Seth George   11/10/2020 00:25

Sop Baso Sayur Segar
Sop Baso Sayur Segar

Lagi mencari ide resep sop baso sayur segar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop baso sayur segar yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Irisan bakso sapi yang berlimpah dijamin bisa membuat sop sayur biasa jadi lebih menggiurkan. Intip resepnya di sini untuk sop bakso simpel namun juara! Ingin membuat sayur sop sapi yang spesia dan nikmat?

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop baso sayur segar, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sop baso sayur segar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sop baso sayur segar yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sop Baso Sayur Segar memakai 17 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sop Baso Sayur Segar:
  1. Siapkan isi :
  2. Siapkan 5 lembar kubis
  3. Siapkan 2 batang wortel
  4. Sediakan 5 lembar pakcoy
  5. Ambil 50 gram brokoli putih/hijau
  6. Siapkan 100 gram baso
  7. Gunakan air
  8. Siapkan Bumbu:
  9. Siapkan 1 siung bawang putih
  10. Siapkan 1/2 butir kemiri
  11. Siapkan 2 sdm gula pasir
  12. Sediakan 10 butir merica
  13. Gunakan secukupnya garam
  14. Ambil Taburan :
  15. Siapkan bawang goreng
  16. Gunakan 2 batang daun bawang dan seledri dipotong-potong
  17. Sediakan 1 buah tomat potong-potong

Jika keluarga menyukainya, anda dapat masukkan sayur. Manfaat buah sirsak yakni bisa digunakan untuk meningkatkan sistem imun tubuh, menghasilkan hemoglobin ini dikarenakan adanya zat riboflavin dimana fungsinya untuk membantu produksi sel darah merah sehingga sel darah tersebut bisa cukup. Tara,,,benar sekali sayur sop tak kasih bakso. sebenarnya menu sayur sop itu udah biasa kan sista, tapi ini yang bikin spesial adalah bakso Ternyata rasanya g kalah nikmat ama sayur sop yang pakai gading lo sista, suami aja sampe nambah-nambah. Jangan bingung, coba masak menu makanan ini yuk Ma.

Cara membuat Sop Baso Sayur Segar:
  1. Rebus air +- 3 gelas sampai mendidih
  2. haluskan bumbu-bumbu
  3. setelah air mendidih, masukan bumbu-bumbu
  4. masukan seluruh sayuran dan baso dengan api sedang
  5. tunggu sekitar 10-15 menit sampai semua sayuran agak lunak, matikan api
  6. taburkan tomat, daun bawang & seledri serta bawang goreng
  7. tuang ke dalam mangkuk dan siap dihidangkan

Resep sayur sop baso sosis dari Popmama.com. Kali ini Popmama.com akan bagikan Resep Sop Baso Sosis. Ini dia masakan yang mudah dan cepat Ma. Dijamin Si Kecil jadi napsu makan nanti. Resep Sayur Sop Bakso Bening Enak dan Gurih. sayursop #sayursopekomonis #makansehat Resep sayur sop bakso ekonomis Bahan bahan Wortel Kentang Buncis Kol Bakso.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sop baso sayur segar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved