Resep Cilok ayam Anti Gagal

Jane Vaughn   07/12/2020 06:21

Cilok ayam
Cilok ayam

Anda sedang mencari ide resep cilok ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok ayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cilok ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Bakso Cilok Ayam enak lainnya. Cilok isi ayam Cilok filled with seasoned chicken meat. Cimol Derived from Sundanese abbreviation aci di-gemol (round-shaped aci), with gemol being a Sundanese word meaning "make into a rounded shape".

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cilok ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Cilok ayam menggunakan 8 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Cilok ayam:
  1. Ambil 1/2 kg ayam (ambil dagingnya saja)
  2. Siapkan 1 butir telur
  3. Ambil 5 sdm tepung tapioka
  4. Gunakan 3 sdm tepung terigu
  5. Ambil 3 siung bawang putih
  6. Ambil secukupnya Merica
  7. Siapkan secukupnya Garam
  8. Sediakan Gula sedikit saja (sebagai pengganti penyedap rasa)

Lihat juga resep Ayam suwir bisa untuk isian cilok😍 enak lainnya. Cilok is an Indonesian snack made with a blend of all purpose flour and tapioca flour, ground toasted dried shrimp, thinly sliced scallions, grated garlic, and season with salt, sugar, and ground white pepper. Water is then added to this mixture and kneaded until the point where it can be gathered into a ball. Lihat juga resep Cilok isi ayam bumbu kacang enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Cilok ayam:
  1. Pisahkan daging ayam dari tulang dan kulitnya, cuci bersih
  2. Masukkan ayam yg sudah d cuci k dalam blender ya bun.. Juga masukkan telur, bawang putih, merica, garam, gula, tepung terigu dan tepung tapioka.. Blender
  3. Tuangkan k wadah setelah tekstur sudah lembut dan menyatu.. Bisa tambahin tepung lagi ya bun bila d rasa terlalu berair adonan ciloknya
  4. Setelah d rasa.. Adonan dan rasa cilok nya sudah mantap..
  5. Siapkan air d panci, setelah mendidih.. Bentuk adonan bulat² dengan sendok.. Atau dengan tangan
  6. Jika cilok sudah mengapung, diamkan 2 menit sampai keliatan benar² cilok mengembang.. Itu tanda cilok sudah siap d angkat…
  7. Angkat cilok yng sudah mengapung dan mengembang.. Rendam dengan air es sebentar.. Agar cilok tidak lengket.. Cilok pun siap d hidangkan.. Bisa d goreng atau d sajikan bersama kuah bakso

Anda bisa mengkreasikan cilok dalam berbagai menu masakan, agar lebih variatif dan menarik. Video: Cilok Ayam Keju Ala Chef Table, Jajanan Simpel Masuk Restoran! Sangat menyukai bidang makanan seperti memasak dan kuliner. Pernah mengikuti beragam pelatihan memasak dan bercita-cita menjadi seorang chef. Lihat juga resep Cilok isi Telur Cabe, Cilok enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cilok ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved