Resep Sambal ayam tempe Anti Gagal

Craig Hardy   08/12/2020 07:42

Sambal ayam tempe
Sambal ayam tempe

Sedang mencari ide resep sambal ayam tempe yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal ayam tempe yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bahannya ayam dan tempe.bumbunya cabe rawit bawang putih terasi gula garam dan minyak.sangat enak.apalagi bagi yang suka makanan pedas.selamat mencoba. Terimakasih sekali lagi bagi yabg sudah sudi mampirnke channel saya dan nonton sampe habis tanpa skip. semoga enjoy dengan video saya ya. Resep Sambal Goreng Tempe Sederhana Rasa Pedas Gurih.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal ayam tempe, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sambal ayam tempe yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sambal ayam tempe sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal ayam tempe memakai 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sambal ayam tempe:
  1. Sediakan 8 potong ayam
  2. Sediakan 1 papan tempe
  3. Gunakan 20 cabe keriting
  4. Siapkan 1 buah tomat
  5. Siapkan 2 siung bawang putih
  6. Siapkan 6 siung bawang merah
  7. Sediakan secukupnya jeruk nipis, air, minyak, gula, garam

In order making sambal tumpang, you need tempe semangit. Tempe semangit can be categorized as an old or rotten tempe. Untuk sambal ayam geprek sebenarnya tidak harus menggunakan olahan sambal yang saya Nikmati ayam geprek dengan sambal pedas selagi hangat untuk mendapatakan nikmat yang lebih. Tempe menjadi salah satu bahan yang everlasting, terutama dalam masakan rumahan.

Cara menyiapkan Sambal ayam tempe:
  1. Masukkan potongan ayam ke dalam air, tambahkan garam, dan jeruk nipis, masak hingga empuk, sisihkan lalu goreng
  2. Potong tempe sesuai selera, kemudian goreng
  3. Rebus cabe, bawang merah, bawang putih, tomat, setelah setengah matang, angkat dan ulek kasar
  4. Panaskan minyak, tumis cabe yang sudah di ulek, tambahkan gula, garam, koreksi rasa, sajikan

Salah satu resep sederhana mengolah tempe selain digoreng yakni ditumis dengan bumbu sambal goreng pedas. Versi ini berbeza dengan versi pertama ya. Untuk resepi sambal ayam penyet ini, kalau anda suka hendak masukkan ikan bilis yang digoreng. Untuk hidangan tengahari hari sabtu lepas, selain Masak Asam Pedas Ayam di SINI, saya juga menyediakan Tempe Goreng Ikan Bilis. Hmmm nampak macam pedas pedas semua ya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sambal ayam tempe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved