Resep Cilok SD isi ayam, Bisa Manjain Lidah

Gary Robinson   16/12/2020 17:21

Cilok SD isi ayam
Cilok SD isi ayam

Lagi mencari inspirasi resep cilok sd isi ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok sd isi ayam yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok sd isi ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cilok sd isi ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Resep ciloknya klo kalian mau empuk dan kenyal tips dari gue kalian harus lebih banyakin tepung terigunya daripd tepung tapioka nya,atau kalian bisa sama. Entah kenapa ngidam banget makan cilok tapi karena isu yg menyebar soal "cilok kaki" akhirnya saya memutuskan untuk bikin sendiri. Punya stok daging ayam sedikit klo cuma di goreng aja bosen.butuh cemilan simple tapi kenyang dan murah.di tambah suasana.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cilok sd isi ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cilok SD isi ayam menggunakan 14 bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cilok SD isi ayam:
  1. Siapkan 3 sendok makan tepung terigu
  2. Siapkan 7 sendok makan tepung sagu
  3. Sediakan Daun bawang
  4. Sediakan Penyedap rasa
  5. Sediakan Lada bubuk
  6. Ambil Bahan Saos Kacang
  7. Siapkan 1 bungkus srinti sambal kacang
  8. Ambil 4 buah cabe rawit orange (atau sesuai selera)
  9. Sediakan 1 sdt kecap manis
  10. Sediakan Daun jeruk / jeruk limau (additional tidak wajib ada)
  11. Sediakan Bahan isian
  12. Gunakan 1 potong dada ayam fillet
  13. Ambil 2 siung bawang putih
  14. Ambil Penyedap rasa (secukupnya)

Resep cilok isi kulit ayam sudah siap untuk disajikan bersama dengan bumbu pelengkap, sambal kacang. Cilok isi Ayam, Keju, tanpa bahan pengawet, sehat dan lezat. makan cilok dulu sembari nungguin abang gojek dateng Yuk yang mau cilok. Cilok biasanya berisi daging sapi cincang. Tetapi, jika Anda ingin berkreasi mencicipi cilok berbeda, coba diganti dengan isian daging ayam dan Ayam fillet/dada, cincang halus Wortel, iris kecil-kecil Buncis, iris kecil-kecil Bawang putih + bawang bombai, cincang halus Daun bawang cincang halus.

Langkah-langkah membuat Cilok SD isi ayam:
  1. Tuang 3 sendok makan tepung terigu ke dalam panci lalu beri air secukupnya jangan terlalu cair jangan terlalu kental
  2. Panaskan menggunakan api kecil (aduk terus menerus) hingga kalis & membentuk adonan matang
  3. Tuang adonan terigu yg sudah kalis ke dalam adonan 7 sendok makan tepung sagu yang sudah dicampur penyedap rasa, lada bubuk & potongan bawang daun (saya gunakan bawang daun agar lebih sedap)
  4. Cicipi adonan apabila kurang asin bisa ditambahkan garam secukupnya (jangan ditelan) kemudian tuang air sedikit saja ke dalam adonan hingga jadi seperti di gambar
  5. Cincang dada ayam & bawang putih lalu tumis bawang putih hingga matang setelah itu masukan potongan ayam yang sudah dicincang (jangan lupa diberi penyedap secukupnya)
  6. Bulatkan adonan cilok sebesar jeruk limau lalu pipihkan kemudian masukan isian ayam
  7. Jika sudah dibulatkan semua, masukan adonan cilok yg sudah dibulat & diisikan isian ayam ke dalam air yang sudah mendidih
  8. Tunggu hingga cilok mengambang ke atas seluruhnya (jika cilok sudah mengambang keatas tandanya cilok sudah matang)
  9. Selanjutnya rebus cabai hingga lumat lalu uleg bersama bumbu kacang instant jangan lupa tambahkan sedikit kecap (jika tidak ada ulekan bisa diganti dengan mangkok biasa) hancurkan cabai menggunakan sendok/cobek kayu kecil. Jika sudah menyatu tuang sedikit air panas lalu aduk hingga merata
  10. Campurkan cilok ke dalam saus kacang agar lebih nikmat
  11. Selamat membuat!

Cilok goang memberikan sensasi cara menyantap cilok kuah yang enak dan pedas, bahkan gurihnya kaldu tulang membuat resep cilok ini menjadi sangat spesial. Bahan isi cilok : - Daging ayam yang sudah di tumis sebelumnya menggunakan bawang bombai, bawang putih, dan sedikit pala. Apalagi bila cilok juga dikreasikan dengan isian ayam cincang. Terlihat lebih dari sekedar camilan, kan. Cilok isi kuah adalah salah satu makanan rumahan yang bisa kalian coba dengan bahan yang tidak begitu banyak sehingga kalian bisa menemukan ayam bersama bawang putih dan isian di dalam cilok pun kalian bisa menambahkan daging ayam cincang sehingga kualitas rasanya sangat maknyus. - Bentuk adonan dan isi dengan suitan ayam. - Siapkan air mendidih untuk merebus cilok yang sudah dibentuk bulat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cilok SD isi ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved