Bagaimana Membuat Martabak Sayur Anti Gagal

Lawrence Castillo   04/07/2020 02:57

Martabak Sayur
Martabak Sayur

Anda sedang mencari inspirasi resep martabak sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal martabak sayur yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Martabak telur mix sayur (takoyaki jawa) enak lainnya. Sajikan dan nikmati sedapnya hidangan martabak sayur mini yang akan tentu dapat anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Sajian nikmat ini bisa anda jadikan cemilan mengisi waktu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari martabak sayur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan martabak sayur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan martabak sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Martabak Sayur memakai 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Martabak Sayur:
  1. Ambil Kol
  2. Sediakan Wortel
  3. Siapkan Daun Bawang
  4. Ambil Bawang Putih
  5. Sediakan Telur
  6. Gunakan Tepung terigu
  7. Siapkan Garam
  8. Siapkan Air
  9. Ambil Minyak goreng
  10. Gunakan Saus cabe / tomat
  11. Ambil Mayones
  12. Siapkan Kecap

Beda dengan martabak telur yang merupakan makanan yang digoreng dengan membuat sendiri kulit. Resep Martabak Manis - Martabak manis merupakan salah satu makanan kudapan populer di Indonesia. Martabak manis ini dibeberapa daerah disebut terang bulan. Makanan yang pada awanya. #Martabak Mini #Martabak mini ekonomis #Terang Bulan Mini #Martabak mini hemat lezat Telur #MARNI (Martabak Mini) #Martabak mini isi daging cincang dan sayur (kulit pangsit) #Martabak mini.

Langkah-langkah membuat Martabak Sayur:
  1. Iris tipis kol, wortel dipotong bentuk memanjang kecil, atau jika punya gasrokan bisi memakai gasrokan lalu potong2 daun bawang
  2. Campurkan sayuran tadi dengan tepung terigu, telur, bawang putih dan garam yg sudah di ulek. Tambahkan beberapa sendok minyak goreng. Lalu tambahkan air hingga sampai adonan rata.
  3. Setelah diaduk rata siapkan teflon yg sudah di panaskan, masukan adonan tadi ke dalam teflon. Tutup adonan teflon. Dengan api kecil.
  4. Masak hingga warna kecoklatan lalu adonan dibalik, sehingga kedua sisi matang merata.
  5. Setalah martabak sayur matang, bisa di beri toping dengan saus dan mayones. Berhubung mayonesnya abis jadi pake kecap. 😆

Kini sobatdapur menghadirkan resep martabak manis teflon, semua kebaikan yang ada dimartabak manis pada umumnya dibuat oleh sobat dapur dengan menggunakan teflon. Kebanyakan orang dewasa tidak suka sayur karena rasanya hambar atau pahit. Martabak adalah makanan khas Yaman yang namanya berasal dari bahasa Arab murtabak atau Minyak sayur secukupnya. Cara membuat: Campurkan semua bahan, lalu aduk rata sampai adonan. Proses merendam adonan dalam minyak sayur membuat adonan martabak tidak mudah robek dan lebih Resep Martabak Telur/Martabak Mesir.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Martabak Sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved