Resep Kecambah (Toge goreng) yang Menggugah Selera

Ian Garcia   27/10/2020 05:23

Kecambah (Toge goreng)
Kecambah (Toge goreng)

Lagi mencari inspirasi resep kecambah (toge goreng) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kecambah (toge goreng) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Dadar Telur cah Toge Buncis enak lainnya. Tauge goreng adalah makanan vegetarian, karena hidangan ini sama sekali tidak mengandung unsur hewani. Bahan utamanya adalah tauge, atau kecambah kacang hijau.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kecambah (toge goreng), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kecambah (toge goreng) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kecambah (toge goreng) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kecambah (Toge goreng) memakai 8 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kecambah (Toge goreng):
  1. Siapkan 150 gr Toge
  2. Siapkan bawang goreng
  3. Gunakan bahan saus :
  4. Siapkan 3 sdm Tauco manis (saya pake kokita)
  5. Sediakan 5 buah cabe rawit
  6. Siapkan 1 siung bawang putih
  7. Siapkan 2 siung bawang merah
  8. Siapkan 1/4 sdt penyedap

Biasanya, biji yang digunakan adalah kacang hijau atau kedelai. Rasa dari tauge ini segar dan memiliki tekstur yang renyah, sehingga banyak dimanfaatkan di berbagai olahan makanan. Resep Cara Membuat Taoge Goreng - Membuat masakan yang lezat merupakan ibarat sebuah lukisan. Hal inipun seakan menjadi tantangan ketika kita memasukan beragam bumbu kedalam masakan yang dibuat.

Langkah-langkah membuat Kecambah (Toge goreng):
  1. Halus kan cabe,bawang merah dan putih, tumis sampai harum lalu masukan Tauco beri sedikit air koreksi rasa, aduk2 sebentar lalu matikan kompor
  2. Rebus Toge jgn terlalu lama, (jgn terlalu mateng rebus Toge nya) angkat dan tiris kan
  3. Siap kan Toge di piring lalu siram dgn saos Tauco dan taburi bawang goreng

Pada Info Kuliner kali ini ResepOnline. Info ingin berbagi kumpulan resep masakan yang mungkin dapat menambah wawasan anda yang menyukai hobi kuliiner. Berikut merupakan Resep Membuat Taoge Goreng. Toge Goreng Ibu Omah Bogor [image source] Toge goreng merupakan salah satu kuliner Bogor yang khas. Toge ditumis sebentar dengan air panas, lalu dicampur dengan lontong, mie kuning, tahu dan disiram kuah tauco yang sedap.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kecambah (Toge goreng) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved