Cara Gampang Menyiapkan Bolu susu lumer tanpa oven, Lezat

Gabriel Reynolds   08/08/2020 00:06

Bolu susu lumer tanpa oven
Bolu susu lumer tanpa oven

Lagi mencari ide resep bolu susu lumer tanpa oven yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu susu lumer tanpa oven yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu susu lumer tanpa oven, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu susu lumer tanpa oven enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Assalamualaikum semuanyaaa. kali ini saya mau bikin BOLU SUSU yg LEMBUUUT bangeeet , bahan dan caranya pun simple dan mudah bangeet. Bolu susu Lembang ini tak sulit dibuat, kok. Dilansir dari Merdeka.com, berikut resep bolu susu Lembang asli yang bisa kamu praktikkan di rumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu susu lumer tanpa oven sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu susu lumer tanpa oven menggunakan 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu susu lumer tanpa oven:
  1. Siapkan Bahan bolu :
  2. Siapkan 140 gr tepung terigu
  3. Ambil 30 gr tepung maizena
  4. Siapkan 1 sdt baking powder
  5. Sediakan 4 butir telur
  6. Ambil 180 gr gula pasir
  7. Siapkan 2 sdt sp
  8. Gunakan 2 sdt pasta vanila
  9. Gunakan 140 ml susu cair
  10. Siapkan 1 sachet susu kental manis
  11. Ambil 30 ml minyak goreng
  12. Gunakan Bahan vla :
  13. Gunakan secukupnya Susu cair
  14. Siapkan secukupnya Susu kental manis
  15. Gunakan 1-2 sdm susu maizena

Merdeka.com - Ketagihan menyantap bolu susu khas Lembang yang lembut dan wangi itu? Kalau begitu sesekali coba bikin sendiri. Setelah itu keluarkan dari panci kukusan. Tunggu sampai bolu cukup dingin, lalu keluarkan dari loyang.

Cara menyiapkan Bolu susu lumer tanpa oven:
  1. Campurkan tepung, maizena dan baking powder sampai tercampur rata.
  2. Panaskan kukusan terlebih dahulu dengan api sedang, olesi loyang dengan margarin, lapisi dengan kertas roti (optional).
  3. Masukkan telur kedalam wadah berukuran besar, masukkan sp dan gula, mixer dengan kecepatan tinggi, sampai putih mengembang. Masukkan susu kental manis, pasta vanila, susu cair dan minyak goreng. Campurkan semua bahan dengan mixer dengan kecepatan sedang.
  4. Kemudian masukkan campuran tepung dengan tiga tahap ke dalam wadah, mixer dengan kecepatan sedang, jika sudah tercampur rata, masukkan ke dalam loyang yang sudah diberi margarin dan kertas roti. Masukkan ke dalam kukusan dan tunggu sekitar 20 menit. Jika sudah 20 menit, tusuk menggunakan lidi dibagian tengah bolu, jika masih ada yang menempel, kukus lagi sekitar 10 menit menggunakan api kecil.
  5. Untuk bahan vlanya, panaskan susu, masukkan susu kental manis dan tepung maizena, tunggu hingga sedikit mengental dan siap ditaruh diatas bolu, beri parutan keju ataupun topping lainnya.
  6. Ini tampilan dalam bolunya

Buatnya juga cepat dan bisa dilakukan oleh pemula. Bolu Susu Lembang, kini menjadi salah satu jajanan yang paling dicari-cari oleh wisatawan yang melancong ke Bandung. Sudah ada beberapa outlet bolu yang bisa Anda kunjungi, yang menawarkan kue bolu susu dengan harga yang terjangkau. Resep kue bolu coklat ini memang sangat sederhana, karena bahan-bahan yang dibutuhkan tidak terlalu banyak. Bahan-bahan yang digunakan juga mudah di temui dimana-dimana.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu susu lumer tanpa oven yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved