Cara Gampang Menyiapkan Bolu Pandan Kukus, Bikin Ngiler

Gabriel King   15/11/2020 14:19

Bolu Pandan Kukus
Bolu Pandan Kukus

Lagi mencari ide resep bolu pandan kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan kukus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan kukus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu pandan kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Taraaaaaa, hasil cakenya menul, lembut dan tidak seret di leher ketika di makan. Jika bunda mengikuti langkah step by step cara membuat bolu pandan kukus. Selain Coklat. paling suka Bolu yg ada aroma Pandannya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu pandan kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Pandan Kukus menggunakan 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Pandan Kukus:
  1. Ambil Bahan A:
  2. Ambil 150 gr Gula pasir
  3. Gunakan 3 butir telur
  4. Ambil 1 sdt SP
  5. Ambil 1/4 sdt vanilli
  6. Siapkan Bahan B:
  7. Siapkan 150 gr Tepung Terigu
  8. Gunakan 1/4 sdt garam
  9. Sediakan Bahan C:
  10. Sediakan 100 ml margarin leleh (ak ganti pake minyak goreng)
  11. Siapkan 1/2 sachet skm putih (2 sdm)
  12. Ambil 1 sdt Pasta Pandan
  13. Ambil Taburan:
  14. Sediakan Secukupnya butter cream dan keju

Pastinya, bolu pandan ini cocok disajikan kapan pun. Cara membuat kue bolu kukus pandan: Langkah pertama adalah melelehkan margarin, setelah margarinnya leleh Anda campurkan dengan pasta pandang, garam , dan juga susu cair, lalu aduk. Persiapkan blender lalu masukan Daun Pandan. Bolu Kukus Pandan Ombre ini rasanya enak banget.

Langkah-langkah membuat Bolu Pandan Kukus:
  1. Mixer bahan A sampai putih, kental dan berjejak.
  2. Masukan bahan B sambil diayak. Mixer sebentar asal campur dengan speed 1.
  3. Tuang bahan C lalu aduk balik dengan spatula sampai tercampur rata dan tidak ada yang mengendap dibawah. Jangan over mix.
  4. Tuang ke dalam loyang yang telah dioles margarine dan dialasi dengan kertas baking. Lalu hentakan 3x supaya udara keluar.
  5. Kukus selama 30-35 menit. Gunakan api sedang supaya bolu tidak bergelombang.
  6. Olesi bolu dengan buter cream. Beri toping sesuai selera.

Cocok banget buat cemilan untuk keluarga di rumah. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. Kue Bolu kukus merupakan salah satu jenis kue yang paling banyak dibuat dan dikenal oleh masyarakat karena bahan dan cara pembuatannya yang mudah dan praktis. Meskipun kue bolu kukus pandan banyak dijual di toko-toko kue, kamu juga bisa lho membuatnya sendiri di rumah. Selain itu, kamu juga bisa mengkreasikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Pandan Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved