Resep Pisang Goreng Wijen Ekstra Kriuk, Bikin Ngiler

Shawn Mitchell   22/10/2020 22:49

Pisang Goreng Wijen Ekstra Kriuk
Pisang Goreng Wijen Ekstra Kriuk

Sedang mencari ide resep pisang goreng wijen ekstra kriuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pisang goreng wijen ekstra kriuk yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pisang goreng wijen ekstra kriuk, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pisang goreng wijen ekstra kriuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Resep Pisang Goreng - Pisang goreng merupakan salah satu gorengan yang umum di Indonesia. Jenis makanan ini sangat mudah ditemukan baik di pinggir jalan sampai di restoran. Makanan itu sangan populer karena bahannya mudah di dapatkan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pisang goreng wijen ekstra kriuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Pisang Goreng Wijen Ekstra Kriuk memakai 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pisang Goreng Wijen Ekstra Kriuk:
  1. Ambil 1 sisir pisang raja (diganti kepok/ cavendish atau lainnya juga bisa)
  2. Siapkan 10 sdm tepung terigu
  3. Sediakan 5 sdm tepung beras
  4. Gunakan 1/2 sdm baking powder
  5. Sediakan 350 ml air
  6. Ambil 2 sdm fiber creme (optional/ bisa diganti susu bubuk)
  7. Siapkan 1 sdm perisa vanila (opsional)
  8. Sediakan 3 sdm gula pasir
  9. Gunakan 1/2 sdt garam
  10. Gunakan Secukupnya wijen (opsional)

Lihat juga resep Pisang Goreng Wijen Kriuk Renyah Resep Oka Fridayah enak lainnya. Ngepasin ada pisang Tanduk, bingung mau diolah apa, akhirnya dibuat Pisang Goreng Naga aja deh. Njajan.com - Pisang adalah salah satu buah yang paling melimpah di Indonesia. Selain melimpah, cara menanam pisang cukup mudah.

Langkah-langkah membuat Pisang Goreng Wijen Ekstra Kriuk:
  1. Potong isi pisang menjadi berbentuk coin tipis-tipis
  2. Campurkan semua bahan tepung dan lainnya.
  3. Masukkan potongan pisang ke dalam adonan. Tes rasa apakah manis ya sudah cukup (tips: jangan terlalu manis karena nanti manis pisangnya jadi terlalu)
  4. Goreng di minyak panas kecil2 (saya pakai takaran 1 sdm setiap meng-goreng)
  5. Goreng sampai kering dengan api sedang. Angkat dan sajikan :)

Tak heran, hampir semua orang di pedesaan mempunyai tanaman buah pisang di kebunnya. Cara Membuat Pisang Goreng - Siapa yang tidak kenal dengan pisang goreng? Hmm, panganan yang satu ini memang sangat lezat. Rasa pisang yang manis bercampur dengan adonan tepung yang gurih membuat siapa saja pasti akan sangat menyukainya. Mulai dari bolu pisang, cake pisang apel, Keripik Pisang, pisang goreng kriuk, dibikin pisang kukus, Kolak Pisang, es kul kul/es pisang coklat, Resep Es Susu Pensil Pisang (Banana Milk), es pisang hijau, molen pisang, bolen pisang dan sampai akhirnya kepikiran di buat nugget pisang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pisang goreng wijen ekstra kriuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved