Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pentol cilok isi ayam yang Enak

Michael Casey   20/08/2020 17:46

Pentol cilok isi ayam
Pentol cilok isi ayam

Sedang mencari inspirasi resep pentol cilok isi ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pentol cilok isi ayam yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pentol cilok isi ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pentol cilok isi ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Resep ciloknya klo kalian mau empuk dan kenyal tips dari gue kalian harus lebih banyakin tepung terigunya daripd tepung tapioka nya,atau kalian bisa sama. Punya stok daging ayam sedikit klo cuma di goreng aja bosen.butuh cemilan simple tapi kenyang dan murah.di tambah suasana adem karena seharian di guyur hujan terus. Kebetulan paksu lagi libur pengen punya cemilan mau keluar males karena becek.alhasil mamak punya ide bikin.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pentol cilok isi ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pentol cilok isi ayam menggunakan 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pentol cilok isi ayam:
  1. Siapkan Bahan 1
  2. Sediakan 250 gr tepung terigu serbaguna
  3. Sediakan 4 siung bawang putih dihaluskan
  4. Ambil 2-3 sdt garam
  5. Sediakan secukupnya Kaldu bubuk
  6. Gunakan Air untuk merebus ayam
  7. Sediakan Beberapa potong ayam (skip kalo gak ada)
  8. Gunakan Bahan 2
  9. Ambil 125 gr tepung kanji
  10. Gunakan 1 butir telur ayam
  11. Sediakan 1 batang daun bawang

Cilok goang dikenal sebagai jajanan kuliner khas Tasikmalaya yang sudah mulai populer di Bandung dan daerah-daerah lainnya. Berikut ini panduan resep cilok isi kulit ayam yang bisa kamu coba sendiri. Itu salah satu tanda bahwa cilok sudah matang. Resep cilok isi kulit ayam sudah siap untuk disajikan bersama dengan bumbu pelengkap, sambal kacang, kecap manis.

Cara membuat Pentol cilok isi ayam:
  1. Rebus ayam hingga keluar kaldunya, lalu angkat dan tiriskan, dan suir-suir.
  2. Campurkan bahan 1 dengan air kaldu rebusan ayam tadi, uleni hingga tercampur rata. Diamkan hingga agak dingin.
  3. Campurkan bahan 2 dengan adonan bahan 1 tadi, uleni hingga merata, tambahkan air jika merasa adonan kurang air, lalu test rasa.
  4. Didikan air (kalo mau pake yg sisa rebusan ayam tadi juga gpp) buat bulatan2 dari adonan tadi, jgn lupa masukkan potongan suiran ayam tadi(jgn terlalu besar takut dlmnya kurang matang) dan masukkan ke dalam air mendidih tadi.
  5. Rebus hingga mengapung lalu angkat dan tiriskan.
  6. Siap dihidangkan, cocok dicampur dengan saus bumbu kacang, kalo gaada mah original juga enak aja kok.

Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beraneka ragam, namun cara membuat cilok kebanyakan tak jauh beda dari cara membuat cilok kuah hingga cara Di artikel kali ini, mari kita cara membuat cilok yang biasanya dijual oleh pedagang keliling atau bisa saja dipanggil cilok Bandung. Dahulu cilok dibuat tanpa bahan isian di dalamnya. Namun kini banyak bermunculan kreasi olahan cilok isi dengan isian yang membuat cilok semakin enak. Mulai dari cilok isi abon ayam / sapi, cilok isi daging, cilok isi cincangan ayam, cilok udang, cilok ikan, cilok rawit pedas, cilok isi telur puyuh. Penjual Adonan Bakso, daging sapi, daging ayam etc.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pentol cilok isi ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved