Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Pandan Ekonomis, Enak Banget

Mathilda Sutton   20/08/2020 15:44

Bolu Pandan Ekonomis
Bolu Pandan Ekonomis

Lagi mencari inspirasi resep bolu pandan ekonomis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan ekonomis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan ekonomis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu pandan ekonomis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Empuk,Lembut,Enakkkk Recomended Like, Komen, dan Subscribe yukk. Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar tidak ketinggalan resep terbaru dari Chalistaa. Bolu kukus pandan marmer super menul menul tanpa mixer cukup takaran sendok super enak dan lembut.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu pandan ekonomis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Pandan Ekonomis menggunakan 8 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu Pandan Ekonomis:
  1. Ambil 5 butir telur uk. Besar
  2. Gunakan 150 gr mentega cair
  3. Siapkan 3 sdm SKM
  4. Gunakan 10 gr maizena
  5. Ambil 150 gr terigu pro.sedang
  6. Gunakan 150 gr gula halus
  7. Sediakan 1/2 sdt SP
  8. Sediakan 1/2 sdt pasta pandan

Resep bolu pandan tanpa bahan pengembang. Kue bolu pandan merupakan pengembangan dari kue bolu biasa. Lihat juga resep Bolu Pandan Magicom enak lainnya. Bolu pandan adalah kue bolu yang berasal dari tanah Melayu (Singapura, Indonesia, Malaysia) yang diberi rasa dengan perasan daun Pandanus amaryllifolius.

Cara menyiapkan Bolu Pandan Ekonomis:
  1. Siapkan bahan2, panaskan oven 180° api atas bawah. Sambil menunggu oven, kita siapkan adonan
  2. Mixer gula halus, SP dan telur hingga mengembang gunakan speed tinggi
  3. Tambahkan tepung yg sudah diayak sedikit demi sedikit, aduk balik dengan spatula
  4. Campur mentega cair dan SKM, SISIHKAN
  5. Ambil 1/5 bagian adonan, aduk dan campur dengan mentega cair. Ini salah satu tekhnik agar mentega dan adonan telur gampang tercampur.
  6. Lalu masukkan adonan yg sudah dicampur mentega, ke adonan inti yg tadi tambahkan 1/2 sdt pasta pandan instan. Aduk balik lagi hingga benar2 tercampur rata
  7. Siapkan loyang Diameter 18cm yg sudah dioles mentega. Tuang adonan ke loyang, lalu hentak2an beberapa x agar udara yg terjebak di adonan keluar
  8. Panggang adonan 45-50mnt, sesuaikan oven masing2, gunakan api atas bawah. Setelah matang, diamkan hingga hangat lalu keluarkan dr loyang

Makanan ini terkenal di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Vietnam, Laos, Thailand, Hong Kong dan China. See more ideas about Pandan, Bolu, Pandan cake.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Pandan Ekonomis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved