Bagaimana Membuat Sambal Ayam tahu, merah tp tdk pedas Anak2 bisa makan :) Anti Gagal

Iva Burton   05/12/2020 04:46

Sambal Ayam tahu, merah tp tdk pedas Anak2 bisa makan :)
Sambal Ayam tahu, merah tp tdk pedas Anak2 bisa makan :)

Anda sedang mencari ide resep sambal ayam tahu, merah tp tdk pedas anak2 bisa makan :) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal ayam tahu, merah tp tdk pedas anak2 bisa makan :) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Masak & makan ikan goreng geprek sambal terasi pete enak banget! Masak dan makan mie ayam pangsit untuk ibu hamil rujak jeruk pake kecap garam & cabe.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal ayam tahu, merah tp tdk pedas anak2 bisa makan :), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sambal ayam tahu, merah tp tdk pedas anak2 bisa makan :) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sambal ayam tahu, merah tp tdk pedas anak2 bisa makan :) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambal Ayam tahu, merah tp tdk pedas Anak2 bisa makan :) menggunakan 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sambal Ayam tahu, merah tp tdk pedas Anak2 bisa makan :):
  1. Sediakan 1/2 Ayam potong 4
  2. Gunakan Tahu potong kotak
  3. Ambil Bumbu halus :
  4. Siapkan 5 cabai merah besar (Buang bijinya)
  5. Siapkan 6 bawang merah
  6. Gunakan 2 bawang putih
  7. Sediakan Pelengkap :
  8. Siapkan 1/2 sendok gula merah
  9. Gunakan 200 gram Santan instan
  10. Gunakan 1 lembar daun salam
  11. Ambil Garam
  12. Ambil Kaldu block / bubuk

Nah, dengan makan makanan sehat untuk anak, tentu bisa menyumbang sejulah energi dan zat gizi penting guna menunjang aktivitas harian anak usia sekolah. Protein hewani yang terkandung dalam daging merah, daging ayam, ikan, telur, susu, dan keju, mengandung asam amino esensial lengkap. Sambal ini tediri dari bawang merah, bawang putih, cabai rawit, terasi, daun jeruk, serai, garam, gula pasir, dan jeruk nipis sambil diremas-remas. Lalu diberi minyak atau tanpa minyak khusus sambal matah tanpa minyak goreng atau minyak sayur, maka jadilah Sambal Matah khas Bali suka-suka Anda.

Cara menyiapkan Sambal Ayam tahu, merah tp tdk pedas Anak2 bisa makan :):
  1. Goreng ayam 1/2 matang sampai kulit berubah warna. Angkat sisihkan
  2. Tumis bumbu halus sampai matang
  3. Masukan santan, bahan pelengkap + air sedikit. Di lanjut masukan ayam dan tahu. Masak sampai santan susut dan keluar minyak. Angkat
  4. Sajikan dengan sayuran sesuai selera :)

Kombinasi ayam goreng renyah diselimuti sambal cabai hijau yang pedas menyengat menjadikan sajian Ayam ini terasa istimewa. Saya jamin anda akan keringatan sekaligus kekenyangan he he. Catatan : Dalam resep asli bumbu sambal dihaluskan dalam keadaan mentah kemudian ditumis. Di tangan kreatif mojang Bandung, tahu isi dikreasikan dengan isian sayur super pedas yang kemudian diberi nama tahu jeletot. Isian sayur sebelumnya ditumis dengan bumbu pedas atau bahkan diberikan irisan cabe rawit yang berlimpah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambal ayam tahu, merah tp tdk pedas anak2 bisa makan :) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved