Resep Bolu Tape Ketan Hitam No Mixer, Lezat

Irene Rose   21/08/2020 04:54

Bolu Tape Ketan Hitam No Mixer
Bolu Tape Ketan Hitam No Mixer

Sedang mencari ide resep bolu tape ketan hitam no mixer yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu tape ketan hitam no mixer yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu tape ketan hitam no mixer, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu tape ketan hitam no mixer enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Bolkus ketan hitam (no mixer) enak lainnya. Bolu Tape Ketan Hitam No Mixer Inspirasi : Lie Anna Suamiku suka banget makan tape ketan hitam jadi kalo dia beli tape ketan hitam selalu banyak. Tapi udah seminggu saya lihat si hitam dikulkas kok gak berkurang pas ditanya katanya bosen konsumsi ketan hitam langsung pengen ada variasi 😛😂.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu tape ketan hitam no mixer yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Tape Ketan Hitam No Mixer memakai 16 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu Tape Ketan Hitam No Mixer:
  1. Sediakan Bahan kering :
  2. Siapkan 250 gram terigu segitiga biru
  3. Siapkan 100 gram gula kastor
  4. Siapkan 1 sdt baking powder
  5. Siapkan 1 sdt baking soda
  6. Gunakan 1 sdt vanilli
  7. Siapkan 1/2 sdt garam
  8. Siapkan Bahan Basah :
  9. Ambil 2 telur
  10. Siapkan 250 gram tape ketan hitam
  11. Ambil 115 ml susu cair
  12. Gunakan 2 sdm margarine -lelehkan
  13. Siapkan 1 sdm butter - lelehkan
  14. Siapkan 1 sdt air perasan lemon
  15. Siapkan Topping :
  16. Gunakan Almond

Bolu Tape Ketan Hitam No Mixer Inspirasi : Lie Anna Suamiku suka banget makan tape ketan hitam jadi kalo dia beli tape ketan hitam selalu banyak. Tapi udah seminggu saya lihat si hitam dikulkas kok gak berkurang pas ditanya katanya bosen konsumsi ketan hitam langsung pengen ada variasi 😛😂. bolu tape no mixer anti gagal. Bolu ketan hitam adalah variasi makanan dari beberapa kumpulan jenis kue bolu. Kue bolu ketan hitam sendiri ada yang dipanggang atau bakar dan ada yang dikukus.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Tape Ketan Hitam No Mixer:
  1. Campur semua bahan kering, aduk rata
  2. Kocok lepas telur, tambahkan bahan basah lainnya. Campur ke bahan kering. Aduk rata dengan spatula
  3. Olesi loyang dengan carlo atau bisa pakai margarine dan sedikit terigu, masukkan adonan. Beri topping almond.
  4. Preheat oven 10 menit di suhu 180 derajat sebelum memanggang. Panggang sekitar 25 sampai 30 menit atau sesuaikan dengan oven masing masing. Angkat dan dinginkan disuhu ruang.
  5. Setelah dingin keluarkan dari oven, diolesi pake carlo dan dikeluarkan setelah bolu dingin benar benar cakep, ga lengket sama sekali😍❤
  6. Potong dan sajikan bolu dengan secangkir teh hangat👍❤

Saat ini bolu ketan hitam sudah mulai dijajakan di toko-toko kue ternama seperti Primarasa, sehingga banyak yang mengembangkan kue yang berbahan ketan hitam ini. Resep Bolu Kukus Ketan Hitam Tanpa Mixer Enak dan Gurih - Kamu pasti tahu ketan Hitam. Ketan dari beras hitam yang sangat kaya akan serat dan gizi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh di banding dengan ketan putih. Simak resep cara membuat bolu kukus ketan hitam berikut. Mixer gula, pengembang kue, dan telur hingga mengembang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Tape Ketan Hitam No Mixer yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved