Bagaimana Membuat Bolu Pisang oven Anti Gagal

Jay Thomas   17/07/2020 23:56

Bolu Pisang oven
Bolu Pisang oven

Anda sedang mencari ide resep bolu pisang oven yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang oven yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang oven, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu pisang oven enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Membuat bolu pisang tanpa oven ini. Bolu Pisang merupakan kue bolu yang terbuat dari bahan pisang yang dibuat menjadi bolu. BOLPISKU simple (bolu pisang kukus) enak lainnya. bolu sederhana tanpa mixer tanpa oven.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu pisang oven yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Pisang oven menggunakan 9 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Pisang oven:
  1. Sediakan 5 buah pisang ambon (haluskan)
  2. Siapkan 200 gr tepung terigu
  3. Sediakan 4 butir telur
  4. Ambil 150 gr gula pasir (sesuai selera)
  5. Sediakan 1 sdt sp/tbm/ovalet
  6. Ambil 1/2 sdt baking powder
  7. Sediakan 1 sdt essens pisang (optional)
  8. Sediakan 150 gr mentega (dicairkan)
  9. Gunakan Toping bebas (me: meses coklat)

Cara Membuat Bolu Pisang - Kue Bolu merupakan salah satu jenis kue yang disukai oleh semua kalangan. Roti bolu biasanya dibuat dalam varian rasa vanilla, coklat, pandan, bahkan strawberry. Panggang bolu pisang selama sepuluh menit terlebih dahulu, lalu taburi bagian atasnya. Masukkan campuran pisang sambil aduk sampai rata.

Langkah-langkah membuat Bolu Pisang oven:
  1. Siapkan bahan-bahannya. Siapkan oven (me: oven tangkring). Siapkan loyang, olesi dengan mentega dan tepung terigu.
  2. Cairkan mentega dg api kecil. Jangan sampai gosong. Sebelum semuanya mencair, matikan api, lalu aduk. Ayak tepung dan baking powder
  3. Mixer telur, gula, dan sp/ovalet/tbm dengan kecepatan tinggi sampai mengembang. Matikan mixer
  4. Masukkan pisang yg sudah dihaluskan secara bertahap sambil dimixer kecepatan paling rendah. Masukkan essens pisang. Mixer sebentar lalu matikan
  5. Masukkan tepung secara bertahap sambil dimixer sebentar dengan kecepatan rendah. Lalu matikan
  6. Masukkan mentega cair. Mixer sebentar dengan kecepatan rendah. Aduk menggunakan spatula dengan dengan membalik-balik adonan.
  7. Masukkan ke dalam loyang, beri toping (bisa meses coklat, kismis, keju, atau pisang).
  8. Oven dengan api sedang. Selama kurang lebih 30 menit. Cek dengan menusuk bagian tengah bolu. Jika sudah tidak lengket, bolu siap disajikan

Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan hanya butuh dikukus, cocok bagi Anda yang belum memiliki oven di. Roti pisang banjar bisa dijadikan pilihan jika kamu ingin membuat kue tanpa perlu alat mixer dan oven. Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan Cara Membuat Kue Bolu Pisang. Rasanya selain enak juga lezat dan bergiji tampa bahan penyawet.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu pisang oven yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved