Resep Bolu Pandan suji Anti Gagal

Nathaniel Flores   17/07/2020 17:27

Bolu Pandan suji
Bolu Pandan suji

Sedang mencari inspirasi resep bolu pandan suji yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan suji yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Selamat datang kembali di cook is fun channel dimana memasak itu menyenagkan. Kali ini saya memasak BOLU JADUL PANDAN SUJI WANGI. Lihat juga resep Bolu Pandan Magicom enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan suji, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu pandan suji yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu pandan suji sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu Pandan suji memakai 16 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu Pandan suji:
  1. Siapkan Bahan A
  2. Ambil 4 btr telur
  3. Ambil 140 gr gula pasir
  4. Ambil 1 sdt SP
  5. Siapkan Bahan B
  6. Sediakan 140 tepung terigu (me 🔼)
  7. Gunakan 1/2 sdt BP
  8. Siapkan Bahan C
  9. Ambil 50 ml air
  10. Gunakan 5 lbr daun pandan
  11. Gunakan 4 lbr daun suji
  12. Gunakan Bahan D
  13. Sediakan 50 ml santan kara
  14. Sediakan 35 ml minyak goreng
  15. Sediakan Bahan tambahan
  16. Gunakan Pasta pandan atau pewarna hijau

Jenis variasi lain dari resep bolu pandan, yaitu bolu pandan kukus yang menggunakan santan kental. Untuk warna hijau bisa menggunakan pandan, daun suji atau pasta pandan. Kue bolu pandan merupakan pengembangan dari kue bolu biasa. Namun demikian berkat tambahan warna hijau pandan dan beraroma pandan jadi tambah lebih cantik dan enak rasanya.

Langkah-langkah membuat Bolu Pandan suji:
  1. Blender bahan C, saring
  2. Campur bahan C dengan bahan D
  3. Mikser bahan A hingga putih kental berjejak
  4. Masukka bahan B mikser sebentar saja.
  5. Tambahkan bahan D dan pewarna hijau, aduk dengan spatula
  6. Panggang dengan baking pan selama 35mnt dengan api kecil ke sedang
  7. Angkat, dinginkan sebentar, keluarkan dari baking pan

Resep Membuat Bolu Pandan - Resep bolu yang satu ini tergolong pada jenis kue yang proses membuatnya lebih mudah. Sangat sederhana dan mudah, itulah yang membuat banyak masyarakat. Bolu pandan memang selalu identik dengan warna hijau dan warna hijau pada bolu pandan ini dapat dibuat dengan cara alamai yaitu dengan mengambil air perasan daun suji atau daun pandan atau. Cara membuat: - Masukkan margarin, endapan air pandan, santan kental dan tape, blender hingga halus. Bolu pandan adalah kue bolu yang berasal dari tanah Melayu (Singapura, Indonesia, Malaysia) yang diberi rasa dengan perasan daun Pandanus amaryllifolius.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Pandan suji yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved