Resep Pastel renyah tanpa telur, Enak Banget

Isabelle Hoffman   06/12/2020 14:58

Pastel renyah tanpa telur
Pastel renyah tanpa telur

Anda sedang mencari ide resep pastel renyah tanpa telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pastel renyah tanpa telur yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Pastel ini sama Persis dengan Resep Kacang sembunyi yg sudah pernah saya share di cookpad. resepnya dari tetangga sy dulu yg pernah ngontrak disebelah. Berikut ini resep cara bikin pastel tanpa telur renyah tanpa magarin praktis dan gampang dibuat + bahan resep mudah didapatkan serta bisa dipraktekkan sendiri di rumah untuk keluarga. Sebelumnya yuk kita lihat dahulu resep pastel goreng Mudah dan tahan lama, dan di bawah ini kami sajikan resep.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pastel renyah tanpa telur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pastel renyah tanpa telur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pastel renyah tanpa telur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pastel renyah tanpa telur memakai 20 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pastel renyah tanpa telur:
  1. Ambil Bahan kulit :
  2. Gunakan 400 gr tepung terigu serbaguna
  3. Siapkan 100 gr margarin,cairkan
  4. Gunakan 150 ml air
  5. Ambil Bahan isi :
  6. Siapkan 3 siung bawang putih,cincang
  7. Siapkan 1/2 buah bawang bombai,cincang
  8. Ambil 2 buah wortel
  9. Ambil 2 buah kentang
  10. Ambil 3 buah sosis
  11. Ambil 400 ml susu cair
  12. Gunakan 4 sdm tepung terigu
  13. Sediakan 1,5 sdt garam
  14. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk
  15. Sediakan 1 sdt gula pasir
  16. Sediakan 1/2 sdt kaldu jamur
  17. Siapkan 3 sdm keju parut
  18. Ambil 2 lembar keju slice
  19. Ambil 1 btg seledri
  20. Gunakan 3 butir telur rebus,potong sesuai selera

Kamu pasti mengira jika pastel ini merupakan makanan tradisional khas Indonesia karena Pastel basah sendiri merupakan makanan yang biasa berisi sayuran, ayam, telur, dan bihun. Resep Pastel - Pastel merupakan salah satu cemilan yang sering ditemui oleh masyarakat Indonesia di penjaja makanan. Selain untuk kudapan keluarga, makanan ini juga sering digunakan untuk menjamu tamu baik di acara kecil atau besar. Menguleni pastel tidaklah sama seperti menguleni adonan roti.

Langkah-langkah membuat Pastel renyah tanpa telur:
  1. Siapkan bahan isian nya : cuci bersih kentang dan wortel,potong dadu kecil.Potong dadu kecil juga sosisnya,sisihkan.
  2. Lelehkan margarin,selagi panas tuang ke dalam tepung aduk rata.Masuk kan air sedikit demi sedikit,uleni ringan hanya sampai menyatu saja (adonan agak keras gpp).Lalu diamkan selama 30 menit,tutu dengan serbet bersih.
  3. Selagi menunggu proofing buat isian nya dulu,tumis bawang putih,bawang bombai sampai harum.Lalu masuk kan kentang dan wortel,aduk rata.Masuk kan tepung terigu dan susu cair,aduk rata.
  4. Tambahkan keju parut,sosis,keju slice,garam,gula pasir,merica bubuk dan kaldu jamur aduk rata.Masak sampai mengental,terakhir masuk kan seledri aduk rata lagi.Koreksi rasa,angkat dan biarkan dingin.
  5. Setelah 30 menit,bagi adonan saya bagi jd 32 bj,pipihkan bentuk lonjong kasih isian dan telur rebus.
  6. Lalu tutup,rapatkan dan pilin atau biar lebih mudah pake cetakan pastel.Tata di loyang.Lakukan sampai adonan habis.Jika ingin di frozen tata di wadah datar,jangan ada yg di tindih.Masuk kan freezer jika atasnya sdh keras lalu balik,kalau sdh keras semua taruh di wadah tertutup di tindih tidak apa tidak akan menempel.
  7. Lalu goreng di minyak panas di api sedang,hingga matang.Angkat,tiriskan dan sajikan.

Adonan pastel tidak boleh diuleni terlalu keras. Supaya kulitnya tetap renyah, masukkan pastel dalam wadah tertutup dan simpan di dalam kulkas ya. Besok paginya, digoreng dengan minyak cukup banyak hingga tenggelam supaya. Bisa disimpan dalam freezer, awet tahan lama. Goreng ketika ingin, hasilnya tetap renyah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pastel renyah tanpa telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved