Resep Bolu Tape Ketan lembut banget Anti Gagal

Lettie Jones   25/06/2020 20:03

Bolu Tape Ketan lembut banget
Bolu Tape Ketan lembut banget

Sedang mencari ide resep bolu tape ketan lembut banget yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu tape ketan lembut banget yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu tape ketan lembut banget, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu tape ketan lembut banget enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Bolu Tapai Ketan Hitam enak lainnya.. Hi Moms, Kali ini aku mau sharing cara membuat bolu tape yang lembut dan anti bantet, dan tentunya rasanya enak banget karena bolu tape ini sangat empuk dan. Mengolah tape untuk dijadikan bolu, merupakan salah satu alternatif olahan tape yang lezat.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu tape ketan lembut banget yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Tape Ketan lembut banget memakai 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu Tape Ketan lembut banget:
  1. Ambil Bahan A
  2. Gunakan 275 gr tape ketan(setelah di buang airnya)
  3. Sediakan 4 sdm santan instan
  4. Ambil 1 sdt vanila essence
  5. Siapkan Bahan B
  6. Ambil 4 butir telur
  7. Ambil 150 gr gula pasir
  8. Sediakan 1 sdt SP
  9. Siapkan Bahan C
  10. Siapkan 170 gr terigu serbaguna
  11. Sediakan 20 gr susu bubuk fullcream
  12. Ambil 1/2 sdt baking powder
  13. Gunakan Bahan D
  14. Ambil 150 gr margarine (cairkan)
  15. Ambil Bahan taburan
  16. Siapkan secukupnya Keju parut
  17. Gunakan secukupnya Kismis

Bolu tape biasanya dibuat dengan cara dikukus ada juga yang dipanggang. Bolu kukus ketan item Bolu panggang tape peuyeum, bolu panggang pisang ambon Simak cara membuat bolu kukus lembut dan mekar yang mudah dibuat, ada bolu kukus tape ketan, bolu kukus berselai, dan bolu kukus pelangi. Tape ketan hitam adalah salah satu jenis bahan dasar tradisional yang dapat diolah menjadi berbagai macam makanan lezat. CR COOK. • resep bolu ketan hitam super lembut.

Cara membuat Bolu Tape Ketan lembut banget:
  1. Bahan A : blender semua bahan A sampai halus,sisihkan
  2. Bahan B : kocok semua bahan B sampai putih berjejak menggunakan mixer kecepatan tinggi kurleb 10 menit
  3. Lalu masukan bahan A,kcok dgn kecepatan rendah sampai tercampur rata saja
  4. Lalu masukan bahan C yg sudah di ayak terlabih dahulu,kocok sampai rata dengan kecepatan rendah
  5. Terakhir masukan bahan D,aduk balik dgn spatula,jadi jgn dikocok ya,aduk sampai tercampur rata,pastikan tidak ada margarine yg mengendap di bawah
  6. Tuang adonan ke dalam loyang ygsudah di olesi margarine dan terigu,beri parutan keju dan kismis,panggang selama 40 sampai 50 menit,dgn api sedang,utk suhu oven tergantung oven masing2 ya,saya pakai oven tangkring

Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Ketan hitam terkenal akan kelegitannya ya. Dan aromanya itu lo sangat lezat. 😍 Like, Komen, dan Subscribe yaa. Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu tape ketan lembut banget yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved