Resep Asinan sayur untuk martabak / gorengan yang Menggugah Selera

Leila Fox   28/10/2020 21:19

Asinan sayur untuk martabak / gorengan
Asinan sayur untuk martabak / gorengan

Anda sedang mencari ide resep asinan sayur untuk martabak / gorengan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan sayur untuk martabak / gorengan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kimchi atau asinan sayur yang difermentasi tidak hanya sebagai pendamping makanan utama. "Kimchi yang terdiri dari sayuran sawi putih dan lobak ini menjadi pengganti sayur pada martabak telur yang Saat demo cooking, Dolimin menunjukkan bahan yang digunakan untuk membuat sajian. Resep rujak cuka / asinan buah dan sayur asem manis pedes. Martabak mini tahu telur, jajanan sehat, cocok untuk usaha jajanan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan sayur untuk martabak / gorengan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan asinan sayur untuk martabak / gorengan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah asinan sayur untuk martabak / gorengan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Asinan sayur untuk martabak / gorengan menggunakan 7 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Asinan sayur untuk martabak / gorengan:
  1. Gunakan 3 bh Timun
  2. Sediakan 1 bh wortel (punya aku wortelnya gede", jd cukup pakai 1 aja)
  3. Gunakan 5 siung bawang merah
  4. Gunakan 2 sdm gula pasir
  5. Siapkan 3-4 sdm cuka
  6. Siapkan Sedikit air panas untuk melarutkan gula
  7. Sediakan Secukupnya cabe rawit

Cara membuatnya pun sangat mudah dan sederhana. Asinan sayur sering disantap saat bulan puasa atau kumpul keluarga. Chef Harnan dari Kembang Goela, mencontohkan cara membuat asinan sayur di rumah. KOMPAS.com - Ada cara lain untuk tetap bisa menikmati sayuran dengan nikmat, yaitu dengan mengolah sayuran menjadi asinan sayur.

Cara menyiapkan Asinan sayur untuk martabak / gorengan:
  1. Pisahkan timun (bagian biji nya dan luarnya / kulitnya) yg kita pake kulitnya. Lalu potong dadu
  2. Potong dadu wortel
  3. Cincang halus bawang merah
  4. Iris cabe rawit
  5. Larutkan gula (airnya jangan banyak banyak, soalnya ntar timun juga bawa air)
  6. Tambahkan cuka dan aduk rata

Asinan sayur Bogor merupakan sejenis hidangan ringan yang berkuah. Rasa kuah asinan sangat unik, yakni campuran dari pedas, asam, dan manis. Sehingga rasanya sangat segar dan membuat mata merem-melek. Untuk isinya, terdapat dua pilihan, yakni buah-buahan dan sayur-sayuran. Untuk asinan Bogor ini, buah yang digunakan biasanya adalah mangga muda, jambu air, kedondong, bengkoang, timun, dan nanas.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Asinan sayur untuk martabak / gorengan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved