Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Gulung Pandan Keju, Enak Banget

Leo Stevens   01/08/2020 21:05

Bolu Gulung Pandan Keju
Bolu Gulung Pandan Keju

Sedang mencari ide resep bolu gulung pandan keju yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu gulung pandan keju yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Nah hari ini saya mau membuat bolu gulung pandan keju. Dalam resep ini akan dibuat bolu gulung pandan, yakni kue bolu dengan tambahan sari daun pandan dan pewarna hijau. Kue ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan empuk, juga aroma wangi pandan yang menggugah selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu gulung pandan keju, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu gulung pandan keju enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu gulung pandan keju sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu Gulung Pandan Keju menggunakan 15 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu Gulung Pandan Keju:
  1. Siapkan Bahan A:
  2. Siapkan telur
  3. Siapkan gula pasir
  4. Sediakan cake emulsifier
  5. Sediakan Bahan B:
  6. Sediakan tepung terigu
  7. Ambil tepung maizena
  8. Ambil susu bubuk fullcream (saya pakai krimer bubuk)
  9. Gunakan baking powder
  10. Gunakan Bahan C:
  11. Ambil Margarine leleh
  12. Sediakan pasta pandan
  13. Ambil Bahan D:
  14. Ambil Keju Cheddar parut
  15. Sediakan butter cream

RESEP CAKE SPESIAL: BOLU GULUNG KEJU ALA MERANTI Siapapun pasti jatuh cinta dengan kelezatan Bolu Gulung Keju. Resep kali ini, Resep Bolu Gulung Pandan Keju, tidak sulit kok membuatnya. Walaupun sederhana, namun butiran keju dalam krim butter sangat lezat dipadukan dengan lembutnya bolu pandan dijamin membuat anda ketagihan. Tengok resep kami di bawah ini ya!

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Gulung Pandan Keju:
  1. Siapkan loyang ukuran 20x30x4cm (saya 26 x 30 x 3), oles bahan pengoles, beri kertas baking, oles kembali
  2. Kocok bahan A hingga rata dan berbusa-busa
  3. Masukkan bahan B, kocok lagi hingga kental. Tuangi Bahan C, aduk rata.
  4. Tuang kedalam loyang ratakan. Panggang dalam oven suhu 180°C selama 20 menit (saya 30 menit) atau hingga matang. - Angkat, segera gulung. Biarkan dingin.
  5. Buka gulungannya, poles butter cream dibagian dalam. Gulung rapi lagi. Polesi bagian luarnya dengan sisa buttercream, taburi Keju Cheddar parut kesuluruh permukaan bolu gulung.
  6. Dinginkan dalam kulkas dulu sebentar agar mudah dipotong-potong

Resep Bolu Gulung - Roti gulung merupakan salah satu jenis roti yang sangat populer dan banyak diminati di Indonesia, hadir dengan beragam pilihan salah satunya adalah roti bolu gulung. Selain cita rasa yang enak dan nikmat, roti ini disukai karena memang memililiki ciri khas tersendiri. Bolu Gulung Pandan Ekonomis By Olin. Bolu pandan merupakan variasi dari kue bolu dengan sentuhan aroma pandan. Margarin atau mentega dipanaskan hingga cair.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Gulung Pandan Keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved