Resep Toge goreng khas bogor yang Bisa Manjain Lidah

Scott Stanley   09/09/2020 17:14

Toge goreng khas bogor
Toge goreng khas bogor

Lagi mencari ide resep toge goreng khas bogor yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal toge goreng khas bogor yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Toge Goreng Khas Bogor enak lainnya. Selain soto mie yang terkenal sebagai kuliner khas Bogor, ada toge goreng yang juga merupakan kuliner khas Bogor dan tidak boleh dilewatkan begitu saja jika sedang main ke kota hujan tersebut. Makanan yang terdiri dari toge, tahu, lontong dan mie yang campur menjadi satu dengan kuah tauco yang memiliki rasa khas ini memang jadi kuliner primadona.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari toge goreng khas bogor, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan toge goreng khas bogor yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat toge goreng khas bogor sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Toge goreng khas bogor menggunakan 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Toge goreng khas bogor:
  1. Siapkan 2 papan oncom
  2. Siapkan Secukupnya mie kuning basah
  3. Ambil Secukupnya toge
  4. Ambil Secukupnya daun bawang
  5. Sediakan Secukupnya garam, gula merah, kecap, tauco dan air
  6. Siapkan Bumbu halus :
  7. Siapkan 4 siung bawang merah
  8. Ambil 2 siung bawang putih
  9. Siapkan 4 buah cabai merah keriting

Omah Toge goreng Bogor khususnya racikan Hj. Omah ini berbeda dengan toge goreng khas Betawi. Di sini toge goreng diguyur dengan kuah tauco yang warnanya kemerahan. Seporsi toge goreng disajikan dengan isian ketupat, mie basah kuning, tahu dan tauge yang direbus sebentar hingga layu.

Langkah-langkah menyiapkan Toge goreng khas bogor:
  1. Haluskan oncom dengan cara ditusuk pakai garpu. Sisihkan. Rebus toge dan mie basah. Sisihkan
  2. Tumis bumbu halus hingga matang, tambahkan oncom, kemudian air, lalu koreksi rasa dengan penambahan gula merah, garam, tauco dan kecap hingga rasa pas
  3. Mendekati matang, masukkan daun bawang, lalu aduk dan tunggu hingga matang sempurna.
  4. Setelah matang, siram kuah oncom diatas piring yang sudah terisi toge dan mie kuning. Sajikan hangat-hangat.

Nah , di Bogor, Toge Goreng Omah Haji ini terletak di Jl. Karena kelezatannya, Toge Goreng Haji Omah sampe diboyong ke Istana Bogor, lho! Satu porsi Toge Goreng terdiri dari (yang pasti) toge, mie rebus, potongan tahu dan tambahan lontong. Selain asinan bogor dan soto mie, Bogor masih memiliki banyak kuliner lezat lainnya yang siap menggoyang lidah, salah satunya adalah tauge goreng. Tauge goreng memiliki rasa gurih dengan sedikit manis.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan toge goreng khas bogor yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved