Resep Coffe Cake (Bolu Panci, No Oven) Anti Gagal

Frank Myers   30/11/2020 07:42

Coffe Cake (Bolu Panci, No Oven)
Coffe Cake (Bolu Panci, No Oven)

Sedang mencari ide resep coffe cake (bolu panci, no oven) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal coffe cake (bolu panci, no oven) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari coffe cake (bolu panci, no oven), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan coffe cake (bolu panci, no oven) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

This is a chocolate cake with Dalgona coffee cream frosting. This cake comes out very soft and moist. It coffee frosting enhances the taste of cake.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan coffe cake (bolu panci, no oven) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Coffe Cake (Bolu Panci, No Oven) menggunakan 8 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Coffe Cake (Bolu Panci, No Oven):
  1. Gunakan 150 gr mentega
  2. Sediakan 120 gr tepung kunci
  3. Sediakan 150 gr gula
  4. Gunakan 3 btr telur
  5. Sediakan 1/2 sdt sp (dari saya)
  6. Gunakan 1 sachet goodday capucino
  7. Siapkan 2 tetes Pewarna hitam
  8. Siapkan 2 sdm susu bubuk(dari saya)

Yummy filling/ Topping and super moist! This delicious coffee cake is great for all occasions and tastes AMAZING! It is simple and easy to make! Merdeka.com - Chiffon cake alias kue bolu sifon adalah jenis bolu dengan tekstur ringan, sangat lembut, dan berongga.

Cara membuat Coffe Cake (Bolu Panci, No Oven):
  1. Olesi loyang dg sedikit mentega dan taburi dg tepung, siapkan bahan dan cairkan mentega
  2. Mikser gula dan telur (asli hanya kocok dg garpu) hingga mengembang, masukkan sp dan mikser hingga kental, putih dan berjejak
  3. Turunkan speesd masukkan tepung, susu dan bp aduk merata
  4. Tuang mentega cair, aduk asal rata, matikan mikser, ratakan dg spatula, bagi dua dan yg satu tambahkan dg kopi instan serta pewarna hitam. Tuang pada loyang bergantian hingga habis. Ketuk perlahan agar tdk ada udara yg terjebak.
  5. Panaskan panci magic com selama semenit dg api kecil, alasi dg penyangga besi, taruh loyang adonan, dan tutup dg tutup panci, rapatkan, masak kurang lebih dg api kcl selama 30 mnt.
  6. Setelah matang tunggu hingga dingin baru keluarkan dari loyang, penampakan bawah kuenya cantik dan atasnya jg lembut
  7. Ini lembut dan moist banget meski g pakai oven
  8. G rugi deh nyoba pakai panci😂

Perbedaannya dengan bolu biasa terletak pada penggunaan minyak sayur atau zaitun, tidak menggunakan lemak padat seperti mentega atau margarin. Aku juga akan share tips-tips penting dalam membuat bolu ini supaya berhasil! Karena resep ini tanpa sp dan baking powder. Thanks to this Bisquick Coffee Cake Recipe from Food.com you can enjoy cake for breakfast, lunch and dinner. This bisquick coffee cake recipe is one of my favorites.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Coffe Cake (Bolu Panci, No Oven) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved