Resep Toge Goreng Rumahan #vegan yang Lezat

Jane Gordon   07/12/2020 01:31

Toge Goreng Rumahan #vegan
Toge Goreng Rumahan #vegan

Anda sedang mencari inspirasi resep toge goreng rumahan #vegan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal toge goreng rumahan #vegan yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari toge goreng rumahan #vegan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan toge goreng rumahan #vegan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Toge Goreng Khas Bogor enak lainnya. Resep Oseng Tempe Toge - Untuk kalian semua para pecinta tempe di manapun berada, supaya tidak bosan dengan menu makanan tempe goreng yang itu-itu saja, ternyata tempe goreng bisa kalian kreasikan dengan sempurna dan juga dengan rasa yang enak salah satunya adalah dibuat menjadi oseng tempe toge. Untuk pembuatan salah satu jenis masakan rumahan dan tradisional ini anda hanya memerlukan bahan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan toge goreng rumahan #vegan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Toge Goreng Rumahan #vegan menggunakan 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Toge Goreng Rumahan #vegan:
  1. Siapkan 200 gr tauge (rebus / kukus hingga matang)
  2. Siapkan 1 papan oncom (sekitar 150 - 200gr)
  3. Gunakan 3 sdm tauco Medan (good quality tauco)
  4. Gunakan 1 pack mie (aku pakai mie cap burung dara) – rebus hingga matang
  5. Sediakan 2 batang daun bawang
  6. Gunakan 200 ml air
  7. Sediakan 2 sdt kecap manis organic
  8. Gunakan 2 sdm gula aren / gula semut
  9. Ambil bumbu haluskan:
  10. Gunakan 1 siung bawang putih
  11. Ambil 4 siung bawang merah
  12. Sediakan 8 butir lada putih
  13. Siapkan 4 bh cabai rawit merah (banyaknya sesuaikan selera)
  14. Siapkan 1 sdt coarse seasalt (garam biasa juga boleh :) )

Toge Goreng Haji Omah Toge Goreng Ibu Hj. Tempat pertama yang bisa jadi rekomendasi adalah Toge Goreng Haji Omah. Saking lezatnya, taoge goreng ini pernah diboyong ke Istana Bogor oleh Presiden Jokowi pada rapat. Tauge goreng ini adalah salah satu jajanan kuliner yang asli nusantara dan juga populer di beberapa daerah.

Langkah-langkah menyiapkan Toge Goreng Rumahan #vegan:
  1. Ulek bumbu hingga halus, lalu tumis hingga harum.
  2. Tambahkan oncom yg sudah di potong2 / hancurkan aduk rata.
  3. Tambahkan tauco, garam, gula palem, kecap, kemudian tambahkan air, biarkan hingga mendidih, koreksi rasa, berikan potongan daun bawang, 10- 15 menit setelahnya atau sampai kuah saus nya mengental matikan api.
    1. cara penyajiannya: tata mie didasar piring saji, kemudian tauge sesuai selera, kemudian tuangi sauce nya sebanyak 1 - 2 sendok sayur. beri taburan daun bawang jika suka
  4. Untuk 4 porsi toge goreng

Misalnya seperti toge goreng khas Bogor, Bandung, Betawi atau Jakarta, toge tauco (geco) Cianjur dan beberapa daerah lainnya yang tentunya dengan ciri khas variasi penyajiannya masing-masing. Goreng tahu kuning hingga kocoklatan. tiriskan. Rebus bihun sampai lembut, tinggat kelembutan tergantung selera. - Toge panjang - Kacang panjang - Tahu putih - Daun bawang - Ikan asin - Tetelan sapi - Kaldu jamur - Merica - Saos tiram - Gula pasir. PANTESAN TOGE GORENG PAK ABUNG INI RAMAI PADAHAL JAUH !!! Resep Ayam Goreng Kuning - Resep Ayam Goreng bisa menjadi gurih dengan bumbu sederhana saja namun rasanya dijamin mantap.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan toge goreng rumahan #vegan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved