Cara Gampang Membuat Sambal ayam geprek ala Na Kitchen yang Bisa Manjain Lidah

Dylan Chandler   26/10/2020 19:22

Sambal ayam geprek ala Na Kitchen
Sambal ayam geprek ala Na Kitchen

Sedang mencari inspirasi resep sambal ayam geprek ala na kitchen yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal ayam geprek ala na kitchen yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal ayam geprek ala na kitchen, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sambal ayam geprek ala na kitchen yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Ayam geprek krispy sambel mata,perpaduan dari ayam krispy ala KFC dan sambel bawang membuat sensasi yang unik. Tepung yang krispy garing diluar ayam yang. Thank you so much for watching.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sambal ayam geprek ala na kitchen yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambal ayam geprek ala Na Kitchen memakai 8 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sambal ayam geprek ala Na Kitchen:
  1. Gunakan 8 siung bawang merah
  2. Sediakan 2 siung bawang putih
  3. Ambil 10 buah cabe rawit
  4. Sediakan 5 buah cabe hijau
  5. Sediakan 5 buah cabe merah
  6. Ambil Secukupnya garam
  7. Sediakan Secukupnya gula
  8. Ambil Secukupnya kaldu jamur (opsional)

Untuk sambal ayam geprek sebenarnya tidak harus menggunakan olahan sambal yang saya sebutkan tadi. Karena sambal bisa ditambahkan terasi, air perasaaan jeruk nipis, dan juga rempah seperti kencur dan jahe sesuai selera. Baca Juga : Resep Ayam Geprek Wong Klaten (Ayam. See more ideas about Indonesian food, Food, Food and drink.

Cara menyiapkan Sambal ayam geprek ala Na Kitchen:
  1. Semua bahan digoreng sampai sebentar sampai agak layu
  2. Segera angkat dan tiriskan
  3. Diulek kasar-kasar, masukkan minyak panas sedikit.

Pembuat ayam geprek pertama di Indonesia, Ruminah asal Yogyakarta mengatakan ayam geprek adalah ayam goreng tepung (kentucky) yang diberi sambal di atasnya. Ayam tersebut kemudian diulek agar daging terlepas dari tulang. Jadi empuknya ayam geprek mengandalkan tenaga pengulek ayam. Selain itu ada pula topping tambahan seperti keju, sambal matah, telur asin, sambal kecombrang, sambal embe. Salah satu ayam geprek paling enak di Indonesia adalah ayam geprek Pak Gembus dan ayam geprek Bu Rum di Yogyakarta.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambal ayam geprek ala Na Kitchen yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved