Resep Bolu lapis 4 spiku irit telur yang Bisa Manjain Lidah

Kevin Kelley   13/12/2020 14:43

Bolu lapis 4 spiku irit telur
Bolu lapis 4 spiku irit telur

Lagi mencari ide resep bolu lapis 4 spiku irit telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu lapis 4 spiku irit telur yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu lapis 4 spiku irit telur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu lapis 4 spiku irit telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Cara Membuat Bolu Lapis Lembut dan Enak - Duration:. Cek resep Cara Membuat Lapis Legit. Hemat irit telur, tapi tetap enak dan lembut.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu lapis 4 spiku irit telur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu lapis 4 spiku irit telur memakai 10 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu lapis 4 spiku irit telur:
  1. Sediakan 6 butir telur
  2. Gunakan 100 gr gula pasir(me 45 gr saja)
  3. Siapkan 1 sdm sp cap kupu
  4. Siapkan 150 tepung terigu
  5. Siapkan 80 ml skm (me 2 sachet skm@32 gr)
  6. Siapkan 100 gr margarin leleh
  7. Gunakan 50 butter
  8. Ambil Bahan tambahan:
  9. Siapkan 1 sdm coklat bubuk
  10. Ambil Selai nanas

Resep Bolu - Bolu merupakan salah satu makanan berupa roti yang sering dijumpai oleh masyarakat. Bahan dasar dari pembuatan bolu sendiri adalah tepung, gula, dan juga telur. Kue bolu juga dapat dijadikan sebagai kue jenis lain sehingga tidak heran jika kue ini selalu hadir di berbagai acara. Berbeda dengan membekukan kuning telur yang menjadi pengalaman pertama saya maka membekukan putih telur di freezer telah cukup sering saya lakukan.

Cara menyiapkan Bolu lapis 4 spiku irit telur:
  1. Siapkan bahan
  2. Panaskan panci,baru masukkan margarin biarkan meleleh sebagian angkat panci diatas tungkku kompor. Matikan api gesekkan sisa margarin yg belum cair ke tepi panci yg masih panas
  3. Kocok telur dan gula pasir sampai berbusa dan gula larut sekitar baru masukkan sp kocok sampai mengembang kental berjejak. Kecilkan kecepatan mixer
  4. Masukkan skm kocok rata lalu tambhakan tepung terigu kocok sampai rata. Matikan mixer
  5. Masukkan mentega (holman) dan margarin aduk rata.
  6. Bagi menjadi 3 bagian, bagian satu beri coklat bubuk aduk rata.
  7. Tuang di loyang yg telah diolesi margarin lalu hentakkan loyang,kemudian panggang dioven yg sudah panas. Dipanggang 50 menit api kecil.
  8. Setelah 50 menit keluarkan dari oven hentakkan.
  9. Olesi tiap bagian dengan selai lalu tumpuk. Biarkan dingin baru dipotong.
  10. Setelah dipotong.

Jadi jika anda memiliki putih telur yang sangat banyak, sisa membuat nastar, lapis legit atau kue a la Indonesia lainnya yang umumnya senang menggunakan kuning telur saja di resep maka sekarang tidak perlu bingung untuk menghabiskan si putih telur. Lapis surabaya ini sangat terkenal enak dan lembutnya karena memang memakai banyak telur. Lapis Legit Irit Telur by Vetrarini Leroy. See more ideas about Lapis surabaya, Surabaya, Indonesian desserts. #KueLapisBasah #KueLapisSurabaya #Spiku Selain memiliki rasa yang manis, kue basah modern ini juga memiliki tekstur yang kenyal. Kue lapis adalah kue yang banyak dijumpai dipasaran terutama pasar tradisional.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu lapis 4 spiku irit telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved