Resep Bolu Lapis yang Bisa Manjain Lidah

Ronald Bradley   05/12/2020 07:27

Bolu Lapis
Bolu Lapis

Lagi mencari ide resep bolu lapis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu lapis yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bolu lapis agar-agar hasil kreasi Anda pun siap dihidangkan. Membuat hidangan yang lezat tentu saja tidak harus selalu mengunakan bahan yang beragam dan bermacam-macam. Bolu lapis juga merupakan jajanan khasnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu lapis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu lapis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu lapis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu Lapis memakai 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Lapis:
  1. Siapkan 5 butir telur
  2. Ambil 1/2 sdt garam
  3. Ambil 50 gr gula pasir
  4. Siapkan 1 sdm SP
  5. Siapkan 150 gr terigu
  6. Gunakan 50 ml SKM
  7. Sediakan 70 ml minyak goreng
  8. Siapkan selai nanas
  9. Gunakan pewarna hijau muda
  10. Gunakan perisa coklat

Selain itu juga dibutuhkan alat pendukung lainnya yaitu loyang dan mixer yang tentu juga harus dipersiapkan. Cemilan pas saat kumpul bersama keluarga. Cara membuat: - Mixer kecepatan tinggi gula, telur, SP garam dan vanili sampai putih. Kue Lapis Pepe Tunik enak lainnya.

Cara membuat Bolu Lapis:
  1. Mikser telur, gula, garam, dan SP hingga putih dan mengkilap. tambah terigu, aduk rata. tambah SKM dan minyak. aduk balik hingga rata.
  2. Bagi 3 adonan, beri warna hijau muda dan perisa coklat. tuang pada loyang.
  3. Oven 20 menit (170°C) pada oven yg sudah panas.
  4. Oles selai nanas, tumpuk.
  5. Iris, plastikin biar cakep. oke selamat mencoba.

Kue bolu dari barat kebanyakan menggunakan krim untuk menghiasnya, tapi tidak dengan kue bolu tradisional Indonesia yang kebanyakan hanya disajikan begitu saja alias tanpa tambahan topping apapun. Meski demikian, cita rasa dari kue bolu tradisional Indonesia ini tak kalah enak lho dari kue bolu barat. Kue lapis is an Indonesian kue, or a traditional snack of steamed colourful layered soft rice flour pudding. This steamed layered sticky rice cake or pudding is quite popular in Indonesia, and also can be found in the Netherlands through their colonial links. Kue lapis is also very popular in neighbouring Malaysia, Singapore, and Brunei where it is called.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Lapis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved